Breaking News

Kapolres Tegal Menggelar Guci Jungle Run 2022

Komando Bhayangkara, Polres Tegal - Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. bersama Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, S.I.K., S.H., M.A.P. dan Bripka Andi Febriyanto salah seorang anggota Polres Tegal yang merupakan penggiat pendakian mencetuskan pelaksanaan Guci Jungle Run - 2022.

Guci Jungle Run 2022 merupakan kegiatan olahraga berlari melintasi medan di pegunungan guci Kabupaten Tegal. Dengan berolah raga dan menikmati keindahan alam pegunungan yang sangat asri dengan udara yang sangat segar dan bersih peserta diberikan pengalaman “Healing” yang sangat menarik.

“Kami siapkan rute lari sepanjang 15 KM dengan medan yang menanjak dengan kemiringan 30 ° dan sudut elvasi 1300, karena rute ini kami nilai rute yang sangat pas untuk diterapkan pada medan pendakian gunung slamet yang di Guci Permadi Basecamp” Jelas Kapolres Tegal yang kami temui di lokasi.

“Setelah healing (Olahraga Pendakian finish), untuk para peserta kami sediakan panggung hiburan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil menunggu peserta lain menyelesaikan rute GJR tersebut” terang kapolres


Pendaftaran dilakukan secara online dengan formulir yang telah kami sediakan, kemudian membayar fee registrasi kepada panitia yang telah dibentuk. Sebagai feedback, para peserta mendapatkan Jersey Guci Jungle Run 2022 dengan dominan warna putih jingga, sertifikat, free drink, free guci ticket dan medal finisher bagi 30 peserta pertama yang telah menyelesaikan rute.

“Peserta sangat antusias, animonya begitu banyak, yang semula kami perkirakan hanya 100 orang, namun peserta bisa mencapai 167 orang termasuk 13 Siswa Magang Taruna Akpol yang sedang Belajar di Polres Tegal, semoga tahun depan bisa meriah lagi, selain menyehatkan badan kegiatan ini sangat membantu relaksasi bergerak di alam bebas dengan hijaunya pepohonan dari Hutan Pinus” terang Wakapolres Tegal Didi Dewantoro, S.I.K., S.H., M.A.P.

Dari Rute 15 KM, telah disediakan 8 pos pantau sebagai check point para peserta, dan medan sangat aman walaupun dilalui pemula.


Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan mendapatkan 4 pemenang Utama yaitu Sdr. Adhi akhir Setiawan berasal dari Blora dengan finish time pada menit 09.55 WIB dan berhasil menyabet juara I. Juara II diperoleh Moh. Fahri asal Cirebon dengan selisih waktu 1 menit mencapai garis finish pada menit 09.56 WIB. Gofi wildan yang beralamat di Asmil Yonif 411 meraih juara III dan tiba pada menit 09.57 WIB berbarengan dengan Juara IV yaitu Muh Ismulyo yang berasal dari Asml Yoni 411 juga.

Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- sedangkan Juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-

“Selain olahraga lintas medan, kami juga menyediakan lokasi Tenda Gratis yang dapat diisi oleh UMKM warga sekitar, sebagai sarana mengenalkan produk Lokal kepada para peserta dan mamajukan Ekonomi daerah serta upaya kreatif mengatasi kenaikan Harga BBM yang sedikit banyak berdampak pada masyarakat” Jelas Wakapolres Tegal. (red MKB)
Kapolres Tegal Menggelar Guci Jungle Run 2022 Kapolres Tegal Menggelar Guci Jungle Run 2022 Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar