Breaking News

Tragedi Kanjuruhan, Ini Hasil Analisis Sementara Rekaman CCTV di Stadion


Polri mengungkap hasil sementara analisis 34 rekaman CCTV yang diperiksa Labfor di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, selain dari rekaman CCTV, analisa itu berdasarkan hasil olah TKP, temuan, serta pemeriksaan para saksi dan tersangka.

"Di luar stadion juga untuk menghalau massa yang sudah anarkis dengan melakukan penyerangan terhadap pemain dan ofisial yang dievakuasi petugas pengamanan, pengrusakan dan pembakaran, untuk membubarkan juga ditembakan gas air mata. Bukan hanya gas air mata juga yang hanya mengeluarkan asap putih saja," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Ia menegaskan, pekan depan, penyidik akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang terekam dalam kamera CCTV melakukan tindak pidana dalam peristiwa tersebut.

"Minggu depan tim investigasi akan melakukan penegakkan hukum kepada siapapun yang teridentifikasi berdasarkan 32 CCTV tersebut," ucap Dedi.

Karena itu, ia mengimbau seluruh pihak untuk bersikap kooperatif dan mengakui perbuatannya kepada aparat kepolisian.

"Disarankan sebaiknya para pihak yang melakukan pengerusakan, pengeroyokan, dan lainnya untuk menyerahkan diri kepada yang berwajib," tutur Dedi.

Lihat juga: Digeruduk Fans Fuji Gegara Dinilai `Pandang Kasta` Saat Salaman, Ashanty: Semua Itu Hanya Sementara

Sumber: okezone
Foto: Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto : MNC Portal/Avirista Midaada)
Tragedi Kanjuruhan, Ini Hasil Analisis Sementara Rekaman CCTV di Stadion Tragedi Kanjuruhan, Ini Hasil Analisis Sementara Rekaman CCTV di Stadion Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar