Breaking News

Babinsa Nogosari Aktif, Sukseskan Bias di Tiga Sekolahan


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyadi turut mensukseskan dalam kegiatan imunisasi TD dan DT dari Dinas Kesehatan Puskesmas Nogosari yang bertempat di tiga lokasi SDN Rembun, MIN 3 Boyolali dan SD PK Rembun. Kamis ( 17/11/22).

Babinsa Serda Supriyadi mengatakan ada sekitar 322 anak siswa - siswi dari  ke tiga sekolah tersebut yaitu SD Rembun 40 Siswa, MIN 3 Boyolali 264 Siswa dan SD PK Rembun 118 siswa.

Semua siswa siswi SD di tiga lokasi tersebut diberikan suntikan imunisasi (DT) dan TD oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Nogosari dengan didampingi oleh babinsa.

Setelah melaksanakan imunisasi campak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada beberapa bulan lalu, Puskesmas Nogosari memberikan imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid).


Menurut tim UPTD Pukesmas Nogosari, Bulan November ini ,sasaran imunisasinya adalah murid - murid SD di wilayah kerja Puskesmas Nogosari, Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas 1 SD. Sementara imunisasi TD untuk kelas 2 SD.

"Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak - kanak,"terang tenaga kesehatan Puskesmas Nogosari. (Agus Kemplu)
Babinsa Nogosari Aktif, Sukseskan Bias di Tiga Sekolahan Babinsa Nogosari Aktif, Sukseskan Bias di Tiga Sekolahan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar