Breaking News

Berantas Demam Berdarah Dengan PSN


Komando Bhayangkara, Sragen - Serka Suryanto Babinsa Desa Singopadu Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen mengikuti kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang diselenggarakan oleh Bidan Desa Puskesmas Singopadu bertempat di dk. Senggot RT 13 dan dk. Kuwon RT 14 desa Singopadu, Jum’at ( 04/11/2022 )

Demam Berdarah Dengue masih tetap menjadi masalah kesehatan masyarakat, dimana penyakit ini merupakan penyakit endemis. Dari tahun ketahun angka kejadian dan daerah terjangkit terus meningkat serta sering menyebabkan Kejadian Luar Biasa.

Kegiatan terselenggara guna mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue melalui tindakan memeriksan dan menghilangkan adanya jentik nyamuk DBD yang ada di bak mandi, genangan air dan saluran air yang ada di setiap rumah warga.


"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengurangi atau menurunkan populasi nyamuk guna mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk serta melatih warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan," ungkap Serka Suryanto

"Kegiatan ini memang sangat perlu dilakukan karena dengan diadakannya kegiatan ini warga bisa peduli dan dapat merubah pola hidup mereka sehari-hari, serta akan berpikir dua kali apabila tidak menjaga kebersihan lingkungan dan rumahnya," ungkapnya. (Den Kemplu)
Berantas Demam Berdarah Dengan PSN Berantas Demam Berdarah Dengan PSN Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar