Breaking News

Ismail Bolong Ngaku Ditekan Brigjen Hendra untuk Fitnah Komjen Agus Terima Rp 6 Miliar


Ismail Bolong bikin heboh lagi. Kali ini minta maaf ke Kabareskrim Komjen Agus Andrianto karena telah memfitnah terima Rp6 miliar dari tambang. Ismail ngaku ditekan Brigjen Hendra.

Ismail Bolong yang pensiun muda dari Polri pada Juli 2022 ini mengaku ditekan mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra untuk membuat testimoni fitnah pada Kabareskrim Komjen Agus.

Tak seperti di video pertama yang menghajar habis-habisan Komjen Agus, kali ini pengakuan Ismail Bolong berbanding terbalik dan akhirnya minta maaf.

Ismail dengan pangkat terakhir Aiptu ini memberikan klarifikasi soal Kabareskrim terima setoran uang dari tambang.

Eks anggota Sat Intelkam Polresta Samarinda itu memastikan video pengakuan dirinya menyetor uang ke Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, tidaklah benar.

Dia mengklaim ketika itu dipaksa membuat video testimoni oleh mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

“Nama saya Ismail Bolong saya saat ini sudah pensiun dini dari anggota Polri aktif mulai bulan Juli 2022,” kata Ismail Bolong seperti diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08, Minggu (6/11).

“Perkenankan saya mohon maaf kepada Kabareskrim atas berita viral saat ini yang beredar,” katanya.

“Saya klarifikasi bahwa berita itu tidak benar,” jelasnya lagi.

“Dan saya pastikan berita itu, saya tidak pernah komunikasi sama Pak Kabareskrim apalagi memberikan uang. Saya tidak kenal,” kata Ismail Bolong dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu.

Namun Ismail Bolong seperti diarahkan perekam dalam berbicara di depan kamera karena ada suara-suara lain saat Ismail berbicara.

Ismail Bolong juga mengaku kaget saat mengetahui video testimoni dirinya yang ketika itu dilakukan dalam tekanan baru viral saat ini. Menurutnya video tersebut dibuat pada Februari 2022 lalu.

“Saya kaget viral sekarang,” jelasnya.

Dia perlu menjelaskan, bahwa pada bulan Februari 2022 itu datang anggota Mabes Polri, dari Paminal Divisi Propam Mabes Polri memeriksa dia.

Untuk memberikan testimoni kepada Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam penuh tekanan dari Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan.

“Pada saat itu. Saya komunikasi melalui HP melalui anggota Paminal, dengan mengancam akan bawa kamu ke Jakarta kalau nggak mau melakukan testimoni,” kata Ismail Bolong soal tekanan dari Brigjen Hendra ini.

Pensiun Muda Pangkat Aiptu

Ismail pernah menjabat Satintelkam Polresta Samarinda dengan pangkat Aiptu. Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli membenarkan informasi tersebut.

Namun dia memastikan bahwa Ismail Bolong sudah bukan lagi anggota Polri.

“(Ismail Bolong) sudah mengajukan pengunduran diri sejak Februari (2022). Dan sejak April 2022 statusnya bukan anggota Polri lagi,” kata Ary Fadli, Sabtu 5 November 2022. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ismail Bolong yang membuat heboh Polri dengan pengakuannya soal setoran uang miliaran (ist1)
Ismail Bolong Ngaku Ditekan Brigjen Hendra untuk Fitnah Komjen Agus Terima Rp 6 Miliar Ismail Bolong Ngaku Ditekan Brigjen Hendra untuk Fitnah Komjen Agus Terima Rp 6 Miliar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar