Breaking News

Kontak Senjata! Anggota TNI Ditembak Kelompok Separatis di Puncak Papua


Seorang anggota TNI tertembak dalam kontak senjata dengan kelompok separatis bersenjata di kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11/2022).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kelompok separatis bersenjata itu pimpinan Numbuk Telenggen.

Mereka melakukan penembakan saat aparat gabungan TNI-Polri melakukan patroli disekitar Gereja Golgota Gome sekitar pukul 09.00 WIT.

"Terjadi penembakan oleh gerombolan KST dari kelompok Gome pimpinan Numbuk Telenggeng kepada aparat keamanan yang sedang melaksanakan patroli gabungan," kata Kapendam yang dikonfirmasi via telepon dari Timika.

Anggota TNI yang tertembak adalah Serka IDW, mengalami luka tembak pada bagian paha kanan.

Korban masih sadar dan telah dievakuasi menggunakan kendaraan milik Brimob Satgas Ops Damai Cartenz ke Puskesmas Ilaga.

Pasca penembakan oleh kelompok separatis bersenjata tersebut, Kapendam mengatakan bahwa situasi di Gome sudah kembali kondusif. Begitu juga tidak terdapat korban dari pihak sipil atau masyarakat.

Sumber: okezone
Foto: Anggota TNI dievakuasi usai tertembak dalam kontak senjata melawan kelompok separatis (Foto: Istimewa)
Kontak Senjata! Anggota TNI Ditembak Kelompok Separatis di Puncak Papua Kontak Senjata! Anggota TNI Ditembak Kelompok Separatis di Puncak Papua Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar