Breaking News

Miris! Puluhan Pencari Kerja di Batam Pingsan Berdesakan dan Terinjak-Injak di Job Fair


Puluhan pencari kerja pingsan akibat berdesakan dan terinjak-injak di event job fair Batam, tepatnya di parkiran SP Plaza, Batu Aji, Batam, Senin (7/11/2022) siang.

Event job fair itu diikuti oleh ribuan pencari kerja. Bukannya berhasil mendapat pekerjaan, mereka malah berdesak-desakan hingga berakhir rusuh.

Akibatnya banyak para pencari kerja yang terjatuh dan terinjak-injak saat berdesakan masuk ke lokasi Job Fair Batam 2022. Kericuhan juga karena terjadi saling dorong di pintu masuk.

Kondisi ini makin diperparah dengan cuaca yang juga sangat panas. Pencari kerja yang pingsan mayoritas wanita. Hal ini karena pintu masuk yang disediakan panitia tak mampu menampung para pencari kerja yang jumlahnya ribuan orang.

Walikota Batam yang melihat langsung ke lokasi job fair ini mengatakan, situasi bisa terkendali dan pencari kerja yang pingsan langsung dievakuasi.

"Saya lihat dari volume pencari kerj cukup banyak, artinya orang sangat butuh. Kita nanti akan evaluasi supaya nanti bisa dibuka lagi. Tapi yang penting ada lapangan pekerjanya, kalau gak ada dibuka kan sama aja," katanya, Senin.

Job Fair Batam 2022 tersebut dibuka selama tiga hari dan diikuti sebanyak 32 perusahaan di Batam, baik perusahaan elektronik dan juga perusahaan galangan kapal. Target perekrutan tenaga kerja dalam job fair tersebut sebanyak 1.900 orang.

Karena situasi yang makin tak terkendali, panitia akhirnya menghentikan event dan membubarkan para pencari kerja.

Sumber: okezone
Foto: Sejumlah pencari kerja pingsan usai terinjak-injak di Job Fair Batam 2022/Foto: Gusti Yennosa
Miris! Puluhan Pencari Kerja di Batam Pingsan Berdesakan dan Terinjak-Injak di Job Fair Miris! Puluhan Pencari Kerja di Batam Pingsan Berdesakan dan Terinjak-Injak di Job Fair Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar