Breaking News

Cuitan Febri Diansyah Viral Soal Bripka Ricky Tolak Tembak Joshua: Tidak Diapa-apain Sama FS


Cuitan tim penasihat hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah, viral soal Bripka Ricky Rizal menolak menembak Brigadir Joshua. Dan sebaliknya, Bharada E mau menembak Joshua.

Mulanya ada warganet yang mencuit soal bagaimana nasib Bharada Richard Eliezer bila pada saat itu menolak perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Cuitan itu pun dibalas Febri Diansyah.

Febri membalas dengan menyebut ada ajudan Sambo, Bripka Ricky Rizal yang sempat menolak perintah Sambo.

Usai menolak itu, kata Febri, tidak ada apapun yang terjadi dengan Ricky.

Malah, kata Febri, Ricky ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara pembunuhan Yosua.

“Sudah ada yang menolak dan tidak diapa-apain sama FS namanya Ricky Rizal, sayangnya sudah menolak malah jadi tersangka pembunuhan,” cuit Febri, Selasa (3/1/2023).

Cuitan Febri itu pun menuai reaksi warganet karena dianggap membenarkan soal Sambo menyuruh Bharada E menembak Yosua.

“Itu keliru. Kalau dibaca, kalau dilihat, namanya di media sosial gitu ya, membaca itu ini pelajaran dasar dalam membaca kalau membaca tulisan Bahasa Indonesia itu dari kiri ke kanan dari atas ke bawah,” kata Febri usai sidang di PN Jaksel.

“Nah di media sosial itu tampaknya saya tidak tahu bacanya dari bawah ke atas atau seperti apa yang ingin saya sampaikan adalah di fakta sidang ada seseorang yang bernama Ricky yang menolak,” katanya.

“Kalau kita lihat keterangan Ricky sebenarnya Ricky mengatakan dia ditanya, dia dikonfirmasi begitu ya ditanya ‘Kamu mau back up tidak, kalau dia melawan, berani tembak tidak’,” kata Febri.

Febri menjelaskan maksud cuitannya itu. Febri menyebut dalam cuitan itu, dia ingin menyampaikan ada seorang Ricky Rizal yang pernah menolak perintah Sambo tapi tidak ada yang terjadi dengan Ricky usai menolak itu.

“Nah dalam konteks itulah yang ingin kami sampaikan bahwa ada seorang Ricky yang pernah menolak dan tidak pernah diapa-apakan,” ungkapnya.

“Kalau argumentasi dari Richard mengatakan ‘Kalau saya menolak, pangkat saya rendah, nanti saya khawatir’ ternyata Ricky tidak ada apa-apa,” imbuhnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Febri Diansyah beberkan alasan bela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (ist)
Cuitan Febri Diansyah Viral Soal Bripka Ricky Tolak Tembak Joshua: Tidak Diapa-apain Sama FS Cuitan Febri Diansyah Viral Soal Bripka Ricky Tolak Tembak Joshua: Tidak Diapa-apain Sama FS Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar