Breaking News

Endus Kejanggalan soal Foto Venna Melinda Berlumurah Darah Diduga Kasus KDRT Ferry Irawan, Begini Kata Pakar Telematika


Venna Melinda resmi mempolisikan suaminya, Ferry Irawan dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. 

Sejak ramai kasus penganiayaan itu, mencuat juga foto Venna Melinda seolah kesakitan dan dalam kondisi berlumuran darah. 

Dalam video viral, terlihat kondisi wajah Venna Melinda babak belur dan tampak darah mengucur dari hidungnya. Foto wajah Venna Melinda yang disebut-sebut menjadi bukti kasus kekerasan yang diduga dilakukan Ferry Irawan pun disorot banyak pihak termasuk sejumlah pakar. 

Seperti video yang diunggah ulang akun Instagram, lambegosiip dari tayangan sebuah acara televisi swasta, Pakar Telematika, Abimanyu mencoba memeriksa soal foto Venna Melinda yang kini menjadi viral itu.

Dia mencurigai ada kejanggalan soal cairan merah yang mengucur dari wajah Venna Melinda. Sebab, menurutnya, ada keanehan dari penampakan di lokasi tanda merah dan cairan mirip darah yang mengucur di hidung artis tersebut. 

"Darah tampilannya di sini (samping hidung), tapi merahnya di sini (pipi kanan). Wajahnya sedikit memerah ya. Bagaimana terlihat merah merona, tapi darah pecah di sini (hidung kiri) bukan di sini (hidung kanan). Dan kemudian tidak ada merah yang di bagian sini (pipi kiri)," kata Abimanyu dalam video. 

Abimanyu pun menyoroti soal tetesan cairan mirip darah yang berada di sekitar hidung dan mulut dan noda mirip darah yang sudah tampak mengering di baju yang dikenakan Venna Melinda sebagaimana foto yang beredar. Dia menganggap jika darah yang ada di wajah Venna akibat insiden kecelakaan yang baru terjadi, maka sangat mustahil darah yang ada di bajunya itu sudah meresap.  
 
"Kemudian, kalau kita lihat dari darah yang mengocor itu, tiga jalur di sini (di bawah bibir). Darah yang di kanan itu, netesnya lepasan, bukan hasil sapuan. Sementara di atas itu, tidak ada darah, tidak ada sapuan. Jadi pertanyaannya, darah yang menetes ini dari mana? Ada juga katanya darah di baju. Tetapi darah yang di baju itu, darah yang sudah mengering beberapa lama. Kalau di sini masih luka baru, tapi di sini (baju) sudah meresap, jadi aneh," katanya. 

Dalam tayangan acara itu juga meminta pendapat Pakar Regenerasi Sel Dede Supriyatna terkait foto Venna Melinda yang dalam kondisi babak belur.

Dede mencurigai tidak ada tanda kerusakan di bagian hidung Melinda akibat pukulan benda keras. Namun demikian, Dede mengganggap kucuran darah itu terjadi akibat pembuluh darah di hidung Venna yang pecah.

"Saya memandangnya dari segi medis ya. Ilmu kedokteran, kalau ini karena pukulan, otomatis dari tulang-tulang ya, hidung, tulang pipi tidak tampak, adanya sesuatu yang terpukul dengan keras. Ini bisa disebabkan oleh trauma lokal," katanya. 

"Di dalam hidung itu banyak pembuluh darah dan sangat sensitif. Jadi pada saat mungkin mereka cekcok, mereka ribut, itu spontanitas bisa keluar darah yang banyak. Ini pembuluh darah hidung. Mungkin karena dia teriak atau gimana, stres pecahlah pembuluh darah. Jadi kalau pukulan itu, darahnya keluarnya akan berbeda," ujar Dede. 

Diketahui, Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan ke polisi atas kasus KDRT. Diduga, peristiwa penganiayaan itu terjadi di sebuah hotel di kawasan Kediri, Jawa Timur. Meski telah dilaporkan ke polisi, sejauh ini, polisi belum menetapkan Ferry Irawan sebagai tersangka. 

Sumber: suara
Foto: Venna Melinda alami KDRT [istimewa] (istimewa)
Endus Kejanggalan soal Foto Venna Melinda Berlumurah Darah Diduga Kasus KDRT Ferry Irawan, Begini Kata Pakar Telematika Endus Kejanggalan soal Foto Venna Melinda Berlumurah Darah Diduga Kasus KDRT Ferry Irawan, Begini Kata Pakar Telematika Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar