Breaking News

Galang Dana untuk Korban Gempa Turki-Suriah, Wahdah Islamiyah Kumpulkan Rp 1,2 Milliar dalam 2 Jam


Wahdah Islamiyah sukses menggelar Tabligh Akbar Peduli Gempa Turki-Suriah yang dilaksanakan secara daring via zoom.

Kegiatan yang diikuti oleh 5 ribu peserta, dirangkaikan dengan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Turki, Minggu 19 Februari 2023.

Tabligh Akbar tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 1,2 milliar dalam waktu 2 jam, yang didapatkan dari kader Wahdah Islamiyah, simpatisan dan berbagai tokoh masyarakat. Salah satu pengusaha dan tokoh masyarakat Sulsel, Erwin Aksa turut menyumbang 10 ribu USD untuk gempa Turki melalui WIZ.

Dana yang terhimpun akan disalurkan melalui LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat yang telah menurunkan relawannya membantu korban gempa Turki yang telah menewaskan 40 ribu korban jiwa dan lebih dari 100.000 luka-luka.

Diketahui, Wahdah Islamiyah telah mengirimkan relawan dalam membantu korban gempa di Turki hingga saat ini, termasuk mengirimkan tenaga medis yakni dokter Limpah Kurnia untuk mendampingi masyarakat. Relawan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin dan Ketua Dewan Syura Ustaz Ikhwan Abdul Jalil.

“Kita kirimkan relawan langsung ke Turki, karena kita empati dan ingin memberikan solidaritas kita serta simpati kita kepada mereka. Kita ingin Wahdah Islamiyah menjadi salah satu wakil Indonesia menyampaikan hal itu,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI tersebut menegaskan, hal yang penting bagi kita adalah bagaimana kita membantu dengan maksimal, utamanya dalam recovery atau pemulihan ini. Ditengah kesusahan yang mereka hadapi.

“Maka mari maksimalkan dan kuatkan tekad kita untuk memberikan bantuan, jangan menunggu diri kita untuk dibantu, karena pada hakikatnya ketika membantu orang lain, maka kita sedang membantu diri kita sendiri. Membantu saudara-saudara kita sebagai bukti solidaritas, kepedulian dan kasih sayang kita kepada sesama muslim,” harapnya.

Ustaz Ikhwan Abdul Jalil melaporkan langsung dari tenda pengungsian korban gempa turki dari Kota Antalya, dimana mereka saat ini sedang membutuhkan bantuan makanan pokok dan pakaian.

“Wahdah Islamiyah telah turut serta mengirim 1 kountener yang berisi makanan pokok dan juga selimut untuk pakaian musim dingin, yang langsung dikomandoi oleh Ustaz Zaitun selaku pimpinan umum. Apalagi sekarang telah masuk musim dingin yang sekarang bisa sampai 2 derajat cencuis,” tutur Ustaz Ikhwan.

Sekjen Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mujiono mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, baik kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah.

Salurkan bantuan Anda untuk korban Gempa Turki melalui Wahdah Inspirasi Zakat di Link berikut: DONASI GEMPA TURKI https://donasi.wiz.or.id/campaign/peduli-gempa-turki. (*)

Sumber: herald
Foto: Wahdah Islamiyah kumpulkan donasi untuk korban gempa Turki. (Foto: Wahdah Islamiyah)
Galang Dana untuk Korban Gempa Turki-Suriah, Wahdah Islamiyah Kumpulkan Rp 1,2 Milliar dalam 2 Jam Galang Dana untuk Korban Gempa Turki-Suriah, Wahdah Islamiyah Kumpulkan Rp 1,2 Milliar dalam 2 Jam Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar