Breaking News

KKB Tembak Aparat Gabungan TNI-Polri dan Bakar Rumah Warga di Ilaga Kabupaten Puncak


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom di Kampung Kago. 

Tak hanya itu, kontak senjata pun terjadi dengan aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Nipuralome Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan pembakaran dan kontak tembak yang terjadi antara aparat gabungan TNI/Polri dengan KKB Kepala Air, pimpinan Titus Murib Kwalik.

“Sekitar pukul 12.50 WIT terdengar letusan senjata api sebanyak 1 kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga dan tim gabungan melakukan respon ke sumber asap berasal,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (18/2)

Usai membakar, para pelaku berlarian. Aparat gabungan pun melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan tembakan balasan ke arah tembakan,” ungkapnya.

Beny menyampaikan, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa.

“Namun adanya kerugian material di mana KKB melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menambahkan, bahwa saat ini giat olah TKP belum bisa dilaksanakan karena terkendala situasi keamanan yang masih rawan.

“Kondisi rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena sudah di tinggalkan pemiliknya untuk kerugian materiil sekitar Rp. 350.000.000 juta rupiah,” kata Nyoman

Sumber: merdeka
Foto: Senjata OPM. ©2018 istimewa
KKB Tembak Aparat Gabungan TNI-Polri dan Bakar Rumah Warga di Ilaga Kabupaten Puncak KKB Tembak Aparat Gabungan TNI-Polri dan Bakar Rumah Warga di Ilaga Kabupaten Puncak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar