Breaking News

Komitmen Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Lamongan Fokus Pertanian dan Peternakan


Komando Bhayangkara | Lamongan - Upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terus dioptimalkan oleh pihak Kodim. Beragam cara dilakukan oleh pihak Kodim guna mendukung program Pemerintah tersebut.

Selain pengerahan Babinsa di berbagai area pertanian, pihak Kodim juga menghimbau para Babinsa untuk berperan aktif membantu para petani.

Salah satunya dengan merawat bibit tanaman yang sebelumnya ditanam oleh petani di berbagai Dusun yang ada di Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf ketika dikofirmasi melalui via seluler miliknya pada Selasa (14/02/2023) pagi mengatakan, jika dirinya sudah menegaskan pada seluruh personelnya untuk ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan.


“Swasembada ketahanan pangan ini penting untuk terus ditingkatkan,” kata Dandim.

Selain fokus di sektor pertanian, Letkol Endi menambahkan jika dirinya juga menginstruksikan personelnya untuk fokus pada sektor peternakan.

“Sektor peternakan itu juga penting. Pada intinya, kita harus bisa menjadi motor penggerak di masyarakat, terutama di bidang pertanian dan peternakan,” bebernya.

(Autentifikasi: Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf)
Komitmen Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Lamongan Fokus Pertanian dan Peternakan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Lamongan Fokus Pertanian dan Peternakan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar