Breaking News

Patung Yesus Raksasa di Brasil Langganan Tersambar Petir, Kenapa Ya?


Sebuah foto yang mengabadikan momen patung Yesus raksasa di Rio de Janeiro, Brasil tersambar petir tepat di atas kepala mendadak viral di media sosial. Adegan yang menakjubkan itu ditangkap oleh Fernando Braga saat badai tiba-tiba menghantam pantai.

"Petir ILAHI!!! Jumat ini" Braga menulis keterangan untuk foto tersebut dalam bahasa Portugis. Dia mengambil foto viral itu sekitar pukul 18:55 waktu setempat pada Jumat lalu menggunakan kamera Nikon D800.

Ternyata, ini bukan kali pertama patung Yesus terbesar di dunia tersebut tersengat kilatan petir.

Menurut laporan BBC, Institut Nasional untuk Penelitian Luar Angkasa (Inpe) mengatakan bahwa patung itu disambar petir rata-rata 3-5 kali dalam setahun.

Penyebabnya karena bingkai logam di sekeliling patung dan lokasinya yang tinggi membuat patung Yesus rentan terhadap petir.

Pada 2014, patung Yesus juga pernah tersambar petir di bagian jari tangannya. Sambaran petir membuat jari tangan Yesus harus menjalani restorasi. 

Menjulang di atas Gunung Corcovado di Rio, patung setinggi lebih dari 30 meter ini dikunjungi lebih dari 2 juta orang setiap tahun. 

Patung Christ the Redeemer dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern. Dibangun menggunakan 700 ton beton, patung tersebut telah menjadi lambang kota sekaligus simbol nasional Brasil.

Sumber: cnbcindonesia
Foto: Foto: Pada Sabtu malam, salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, patung Christ the Redeemer di Rio De Janeiro, Brazil, disambar petir. (Instagram @fsbragaphotos)
Patung Yesus Raksasa di Brasil Langganan Tersambar Petir, Kenapa Ya? Patung Yesus Raksasa di Brasil Langganan Tersambar Petir, Kenapa Ya? Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar