Breaking News

Korban Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar Bertambah Jadi 4 Orang


Korban ledakan dahsyat yang terjadi di Dusun Sadeng Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur, bertambah menjadi 4 orang.

Korban ledakan dahsyat yang diduga berasal dari bubuk petasan itu merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah dan anak. Jasad korban ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan.

Selain tertimbun puing bangunan, tubuh tiga korban di antaranya dalam keadaan tercerai berai.

“Ditemukan dalam bentuk potongan-potongan bagian tubuh,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan Senin (20/2/2023) dini hari di lokasi kejadian.

Selain empat korban meninggal dunia, ledakan dahsyat juga mengakibatkan enam orang menderita luka-luka. Saat ini para korban luka-luka tengah menjalani perawatan.

Insiden ledakan berlangsung Minggu tengah malam (19/2/2023) sekitar pukul 22.30 Wib. Akibat ledakan sebanyak 25 rumah warga rusak berantakan. Bahkan satu rumah di antaranya, yakni milik korban tewas dalam keadaan rata dengan tanah.

Menurut Argo, dugaan awal ledakan disebabkan oleh bubuk bahan petasan. Dari keterangan yang diperoleh dari keluarga dan tetangga, korban biasa membuat petasan, yakni terutama menjelang bulan puasa.

Namun terkait itu, kata Argo pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polres Blitar Kota juga menunggu kedatangan Tim Labfor Polda Jatim.

“Sementara dugaan awal mercon, namun kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara fokus pendataan korban,” terang Argo.

Saat ini polisi sudah melakukan sterilisasi lokasi kejadian. Polres Blitar Kota bersama BPBD dan pemerintah desa juga mendirikan posko untuk pendataan para korban yang terdampak.

Sumber: okezone
Foto: Argowiyono/Foto: Solichan Arif
Korban Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar Bertambah Jadi 4 Orang Korban Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar Bertambah Jadi 4 Orang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar