Breaking News

Lokasi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi Ditemukan, Tim Dokkes Diterjunkan Ke TKP


Titik lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah diketahui. Bahkan, satu helikopter sudah dikirim untuk menurunkan bantuan logistik termasuk makanan di dekat TKP.

Diketahui, kecelakaan helikopter itu terjadi pada Minggu (19/2/2023) kemarin. Lokasinya berada di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko mengatakan, menyampaikan tim evakuasi jalur udara telah menemukan Kapolda Jambi dan rombongan sekaligus menurunkan bantuan logistik.

Kata dia, nantinya tim evakuasi jalur udara lain akan menurunkan tim dari Basarnas Jambi dan 3 tim Dokkes Polda Jambi untuk melakukan perawatan awal di titik lokasi.

Nantinya, helikopter bantuan dari Korpolairud Baharkam Polri yang membawa 11 tim SAR akan segera terbang untuk memgangkat para korban.

"Evakuasi udara sudah tiba dilokasi dan memberikan logistik ke para korban," kata Feri kepada awak media, Senin (20/2/2023).

Diketahui, para korban jatuhnya helikopter Kapolda Jambi dilaporkan dalam keadaan selamat. Namun mengalami luka-luka atas pendaratan darurat di kawasan perbukitan Kerinci pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIB.

Helikopter yang kecelakaan itu adalah milik Polri jenis bell 412. Total membawa lima penumpang dengan 3 awak.

Berikut daftar nama-nama penumpang dan kru helikopter Kapolda Jambi:

Awak pesawat:
  • Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap
  • Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul
  • Mekanik atas nama Aipda Susio
Penumpang:
  • Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono
  • Dir Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yusdhistira
  • Dir Polair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan
  • Koorspripim Kompol Ayani
  • ADC Kapolda Jambi atas nama Briptu Muhardi Aditya
Untuk diketahui, peristiwa ini terjadi sesaat setelah Kapolda Jambi dan rombongan pada Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 09.25 WIB terbang menggunakan helikopter menuju Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Mapolres Kerinci.

Kemudian pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi menerima laporan bahwa helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi itu mendarat darurat di titik koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” yang terletak di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Sumber: suara
Foto: Kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. (Ist)
Lokasi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi Ditemukan, Tim Dokkes Diterjunkan Ke TKP Lokasi Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi Ditemukan, Tim Dokkes Diterjunkan Ke TKP Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar