Breaking News

Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Hancurkan Puluhan Rumah Warga


Ledakan hebat menggemparkan warga Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ledakan tersebut, terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (19/2/2023).

Dalam rekaman video warga, terlihat puluhan rumah di sumber ledakan hancur berantakan. Belum diketahui jumlah korban akibat ledakan tersebut, namun diduga ledakan diakibatkan oleh bubuk petasan.

Salah seorang warga Kecamatan Ponggok, Iswojo mengaku, suara ledakan terdengar sangat keras. Bahkan, di dalam rumahnya juga terasa ada getaran kuat seperti ada gempa. "Suara ledakannya sangat keras, dan getarannya seperti gempa," ujarnya.

Jarak antara pusat ledakan dengan rumah Iswojo di Dusun Rejoso, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mencapai sekitar 2 km. Namun, getaran dan suara ledakan begitu terasa kuat di rumahnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono yang dihubungi melalui pesan singkat membenarkan adanya peristiwa ledakan tersebut.

"Betul (ledakan di Ponggok) saat ini sedang dilakukan langkah-langkah awal oleh Kapolsek Ponggok di lokasi," ujarnya.

Sumber: okezone
Foto: Ledakan di Blitar menghancurkan rumah warga/Foto: Solichan Arif
Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Hancurkan Puluhan Rumah Warga Ledakan Dahsyat di Ponggok Blitar, Hancurkan Puluhan Rumah Warga Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar