Breaking News

Panglima TNI Tolak Bantuan Selandia Baru Cari Pilot Susi Air: Saya Mampu Selesaikan!


Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menolak tawaran bantuan dari Pemerintah Selandia Baru untuk mencari warga negaranya, Kapten Philips Mark Marthens, pliot Susi Air yang disandera KKB Papua.

Diketahui Pilot Pesawat Susi Air, Kapten Philips Mark Marthens genap sebulan disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di belantara Papua sejak 7 Februari 2023.

"Dia (Pemerintah Selandia Baru -red) tetap nyerahin kepada kita, percayakan pada kita. Dia menawarkan bantuan tapi saya masih mampu menyelesaikan (KKB)," kata Yudo di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).

Panglima Yudo mengatakan, Selandia Baru menerima keputusan TNI yang tak menerima bantuan. Justru, saat ini Selandia Baru menyerahkan pencarian Kapten Philips kepada Indonesia.

"Dia berharap tadi supaya tidak terjadi celaka terhadap pilotnya, supaya tidak dengan pencarian yang kita gelar ini dia berharap mereka pliot ini selamat," katanya.

"Tentunya apa yang ditawarkan sama ya tadi diplomasi dan apa saja tadi itu, saya kira itu juga kemarin menghadap saya dan saya sampaikan bahwa kita sudah melaksanakan pencarian itu" sambungnya.

Panglima menegaskan jajarannya memperluas wilayah pencarian Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Marthens yang hingga kini masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Jadi kita tetap melaksanakan gelar tadi, sudah kita tempatkan khususnya di daerah-daerah rawan yang diduga itu tadi. Kan kita enggak bisa menentukan oh di sini, oh di sini," ujar Laksamana Yudo.

Sumber: okezone
Foto: Panglima TNI Yudo Margono (Foto: TNI)
Panglima TNI Tolak Bantuan Selandia Baru Cari Pilot Susi Air: Saya Mampu Selesaikan! Panglima TNI Tolak Bantuan Selandia Baru Cari Pilot Susi Air: Saya Mampu Selesaikan! Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar