Breaking News

Penembakan Pesawat Trigana Air, Polisi Amankan 1 Anggota KKB


Polda Papua menangkap satu orang berinisial EG pasca penembakan ke badan pesawat terbang Trigana Air PK YSC B 373-500 sebanyak 9 kali oleh Orang Tak Dikenal (OTK) saat landing dan take off di Bandara Nop Goliat Dekai, Papua, Sabtu (11/3).

"Untuk 1 orang yang masih ditahan, diketahui keterlibatannya dalam Kelompok Kriminal Bersenjata yakni EG (23) yang tergabung dalam KKB Kodap XVI Pimpinan Kopi Tua Heluka Batalion Yamue,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Senin (13/3).

Selain EG, aparat telah memulangkan 6 orang yang sempat ditahan. Pemulangan ini karena 6 orang tersebut tidak ada keterkaitan dengan kejadian penembakan.

Kini pihak kepolisian masih memeriksa EG guna mengungkap siapa saja yang menjadi dalang pada peristiwa penembakan.

Diketahui,  pesawat terbang Trigana Air PK YSC B 373-500 ditembaki ketika tengah landing di Bandar udara Nop Goliath Dekai. Sumber tembakan diidentifikasi berasal dari arah seputaran Kali Brasa Dekai.  

Lima tembakan selanjutnya terjadi pada saat take off menuju Bandara Sentani Jayapura. Petugas pun langsung mengecek body pesawat, hasilnya terdapat 1 lubang bekas tembakan yang berada di bawah pesawat dan satu penumpang terkena serpihan pecahan kursi. 

Sumber: rmol
Foto: Pesawat terbang Trigana Air PK YSC B 373-500 yang ditembaki saat tengah landing dan take off di bandara Nop Goliat Dekai, Papua/Ist
Penembakan Pesawat Trigana Air, Polisi Amankan 1 Anggota KKB Penembakan Pesawat Trigana Air, Polisi Amankan 1 Anggota KKB Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar