Breaking News

Kaesang Ceritakan Jokowi Mengeluh Capek dan Sudah Tidak Kuat Lagi


Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi dan Iriana, mengatakan ayahnya mengeluh capek dan merasa sudah tidak kuat lagi.

Kaesang Pangarep diketahui menjadi satu-satunya anak Jokowi yang tak mengikuti jejak sang ayah. Menikah dengan salah satu peserta Puteri Indonesia dari DI Yogyakarta, Erina Gudono, Kaesang memilih menjadi seorang pengusaha.

Sementara kakak Kaesang Pangarep yakni Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo dan kakak perempuannya otomatis mendampingi sang suami, Bobby Nasution yang menjabat Wali Kota Medan.

Bagi Kaesang Pangarep, jabatan adalah titipan yang akan sirna pada waktunya. Jadi, meski menjadi anak seorang presiden bukan berarti dirinya bisa duduk santai berleha-leha.

Kaesang Pangarep bertekad bulat menggantikan ayahnya mengelola usaha keluarga yang bergerak di bidang perkayuan atau furniture. Ia juga memiliki usaha kuliner serta aktif sebagai youtuber dan memiliki banyak bisnis lainnya.

Melihat sang ayah, Jokowi, sebagai presiden selama 2 periode, menurut Kaesang Pangarep sudah pasti sedikit memiliki waktu luang untuk keluarganya.

Maka, di saat senggang, sebaik mungkin Jokowi menyempatkan untuk berkumpul dengan seluruh anggota keluarga termasuk cucunya.

“Bapak tuh mungkin dua minggu yang lalu ngeluh,” kata Kaesang Pangarep.

Disebutkan Kaesang Pangarep saat keluarganya berkumpul di Yogyakarta, Jokowi mengeluh merasa capek.

“Jadi Bapak itu ngeluh capek, karena habis menggendong cucunya. Cucunya yang nomor empat gendut banget soalnya, berat!” papar Kaesang Pangarep, dikutip Hops.ID dari YouTube deHakims Story yang tayang pada 15 April 2022.

Awalnya mengira Jokowi mengeluh karena merasa lelah menjabat sebagai presiden, sontak Irfan Hakim yang mendengar penuturan Kaesang Pangarep, tertawa terbahak-bahak.

“Astagfirullah, alasannya, itu mah bukan rahasia besar,” kata Irfan Hakim.

Kaesang Pangarep menambahkan, ayahnya saat itu benar-benar mengaku capek dan tidak kuat lagi menggendong salah satu cucunya yang bertubuh gendut.

“Sumpah! Berat banget sampai Bapak (ngeluh) nggak kuat lagi aku,” tegas Kaesang.

Sebagai orang tua, lanjut Kaesang Pangarep, ayahnya merasa tak kuat lagi menggendong cucunya dari Kahiyang Ayu karena berat tubuhnya mecapai 17 Kg meski saat itu baru berusia 2,5 tahun.

“Udah gendong cucu (keempat) terus Ethes sama anaknya Mbak (Kahiyang) yang satu lagi ngeliat, pengen digendong juga. Terus anaknya Mas Gibran yang paling kecil juga liat. Udeh Bapak tuh sudah jadi bulan-bulanan cucu,” cerita Kaesang.

Saking capeknya, lanjut Kaesang, kadang Jokowi sengaja kabur agar tak bertemu dengan cucunya yang singgah ke Istana Bogor.

“Kadang-kadang cucu datang ke Bogor, pagi-pagi sudah dicariin. Kadang Bapak sudah kabur duluan. Malam tuh masih dicariin,” tutur Kaesang Pangarep sambil tertawa.***

Sumber: hops
Foto: Presiden Jokowi dan Keluarga (Instagram @iriannajokowi)
Kaesang Ceritakan Jokowi Mengeluh Capek dan Sudah Tidak Kuat Lagi Kaesang Ceritakan Jokowi Mengeluh Capek dan Sudah Tidak Kuat Lagi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar