Breaking News

Pensiunan Letjen Blak-blakan Bongkar Kecurangan dalam Rekrutmen TNI: Atas Bawah Main Semua


Letjen TNI (Purn) Mulyo Aji blak-blakan mengatakan bahwa terdapat banyak kecurangan dalam rekrutmen TNI saat dirinya masih menjabat sebagai Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan (Aspers) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) 2020-2021.

Melansir YouTube Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa Selasa, 9 Mei 2023, Mulyo bercerita, waktu itu, tepatnya saat Jenderal (Purn) Andika Perkasa masih menjabat KSAD, sang jenderal membuka diri untuk menerima laporan jika ditemukan adanya kecurangan dalam rekrutmen anggota TNI.

Mulyo mengatakan, saat itu dia menawarkan diri kepada Andika Perkasa agar menggunakan nomor pribadinya sebagai kontak aduan. Hal ini, kata Mulyo agar semua keluhan yang disampaikan masyarakat dapat segera ditangani.

“WA itu nomor saya sendiri, saya bilang ke pak Andika ‘Pak biar pakai nomor saya sendiri, supaya saya yakin semua terlayani,” ujar Mulyo Aji.

Permintaannya pun disetujui oleh Andika Perkasa, setelah beberapa saat, Mulyo mengaku terkejut pasalnya laporan yang masuk seakan tidak pernah ada habisnya. Bahkan, kata dia, setiap harinya lebih dari 200 laporan masuk.

“Jadi yang mengajukan saya sehari itu ada sampai dengan lebih dari 200 WA sehari. Kadang waktu pertama kali itu booming itu, waduh (terkejut),” ucap Mulyo Aji.

Kendati demikian, Mulyo menyampaikan dan menjamin bahwa semua laporan yang masuk itu telah dibalas satu-persatu.

Uniknya lagi, meski sudah pensiun sebagai anggota TNI, Mulyo mengatakan hingga saat ini masih ada saja laporan yang dikirim masyarakat ke nomornya. “Sampe dengan kemarin sore, saya masih balas WA, di situ saya sampaikan saya sudah bukan Aspers KSAD lagi,” ungkapnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa laporan tentang kecurangan rekrutmen tersebut, rupanya disebabkan karena sistem yang salah selama bertahun-tahun. “Maka harus ada sistem baru ataupun sesuatu yang kita jadikan sebagai fungsi pengawasan,” jelas Mulyo.

Dia juga menyadari dalam sistem rekrutmen itu ada kecurangan yang terstruktur, mulai dari tingkat atas hingga bawah. “Tadinya kan kita pikir yang main tingkat tinggi, ternyata dari tingkat atas sampai tingkat bawah main semua,” paparnya.

“Maka dengan adanya mereka lapor kepada saya terus dan saya tindak lanjuti, akhirnya pada zaman itu tidak ada yang berani,” tutupnya.

Sumber: viva
Foto: Letjen TNI (Purn) Mulyo Aji Sumber : YouTube
Pensiunan Letjen Blak-blakan Bongkar Kecurangan dalam Rekrutmen TNI: Atas Bawah Main Semua Pensiunan Letjen Blak-blakan Bongkar Kecurangan dalam Rekrutmen TNI: Atas Bawah Main Semua Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar