Breaking News

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Posyandu di Desa Pagelaran bersama Babinsa Koramil 12/Watukumpul


Komando Bhayangkara, Pemalang- Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Posyandu merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memantau tumbuh kembang dan kesehatan bayi dan balita, serta memberikan imunisasi dan pemberian makanan tambahan. Babinsa Serda Paskalis bersama dengan Ibu Lia A.Md.Keb (Bidan Desa) dan ibu-ibu kader posyandu Mawar 1 desa Pagelaran melaksanakan kegiatan Posyandu Asih, Kegiatan ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita dan ibu hamil di wilayah desa Pagelaran sebagai upaya pencegahan stunting dan upaya mewujudkan penyiapan generasi unggul. Sabtu, 20/4/2024 

Ibu Lia A.Md.Keb (Bidan Desa) menyampaikan pada kegiatan Posyandu di Balai Desa Pagelaran Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan. Selain itu, dilakukan pemberian imunisasi BCG, DPT, Polio, PCV, IPV, pemberian makanan tambahan, dan pemberian obat cacing. 

Saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya Babinsa di tengah-tengah Kegiatan ini, karena menjadi tertib dan lancar pada pelaksanaannya. 
Terangnya 


Dan tidak lupa saya berterima kasih atas kerjasamanya kepada  para kader Posyandu yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dari  mengukur pertumbuhan dan perkembangan anak balita serta memberikan imunisasi dan makanan tambahan pada balita yang kekurangan gizi. Selain itu, para ibu hamil juga dilakukan pengukuran dan monitoring tumbuh kembangnya dalam upaya pencegahan stunting. Progres pertumbuhan anak balita dan ibu hamil dicatat dalam Buku KIA yang diberikan pada masing-masing Ibu Balita, Sebanyak 40 orang peserta Posyandu Ibu dan Balita.

Serda Paskalis juga menambahkan harapan kami dengan adanya kegiatan Posyandu Asih 1 ini, dapat membantu para ibu balita dan hamil dalam memantau tumbuh kembang bayi dan balita serta memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan terpadu. Dalam jangka panjang, kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat membantu mewujudkan generasi unggul yang sehat dan cerdas untuk masa depan Bangsa. pungkasnya (redMKB)
Peningkatan Pelayanan Kesehatan Posyandu di Desa Pagelaran bersama Babinsa Koramil 12/Watukumpul Peningkatan Pelayanan Kesehatan Posyandu di Desa Pagelaran bersama Babinsa Koramil 12/Watukumpul Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar