Breaking News

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Ciptakan Alat Penjernih Air


Komando Bhayangkara - Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia sehingga keberadaan air bersih sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu Satgas Yonif Para Raider 432  Kostrad mencoba mengolah air bersih untuk dapat digunakan masyarakat di Distrik Kurima, Kab. Yahukimo, Prov. Papua. Rabu (24/03/2021).

Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad khususnya Pos Kurima dibawah pimpinan Letda Inf Denis Akbar bersama masyarakat Kurima mencoba membuat penjernih air dengan bermodal perlengkapan sederhana. Dengan terciptanya alat pejernih air tersebut diharapkan masyarakat kurima tidak lagi mengalami kesusahan dalam mencari air bersih, sehingga air yang layak untuk digunakan. 

Filter air yang dibuat ini terdiri dari bahan-bahan yang mudah di dapat di lingkungan sekitar, sehingga kedepan masyarakat dapat membuat kembali filter tersebut untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Bahan-bahan yang digunakan tersebut antara lain pasir, batu kerikil, dan arang. (Penkostrad)
Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Ciptakan Alat Penjernih Air Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Ciptakan Alat Penjernih Air Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar