Breaking News

Cari KRI Nanggala-402, Basarnas Kerahkan Dua Unit ROV


Komando Bhayangkara - Remote Operation Vehicle (ROV) dari Jakarta diterjunkan Badan SAR Nasional untuk membantu mencari hilangnya kapal selam buatan Jerman KRI Nanggala 402, di perairan Bali Utara, Jumat (23/4).

Direktur Operasional Basarnas Rasman menyampaikan, ROV tersebut akan beroperasi di titik yang diduga menjadi lokasi hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402.

"Betul (pakai ROV), kita akan mendorong ke lokasi membantu pencarian,” ucap Rasman yang dikutip dari RMOL, Jumat (23/4).

Dia menambahkan Basarnas menerjunkan sebanyak dua ROV dari Jakarta ke Banyuwangi dan saat ini telah tiba di posso utama pencarian KRI Nanggala 402.

"Kita menerjunkan dua unit, ada di posko utama Banyuwangi, yang dibangun TNI. Nanti ROV-nya akan beropeasi menggunakan kapal Basarnas,” tandasnya.

Sejauh ini tim pencarian memiliki kesempatan pencarian selama 4 x 24 jam. Mengingat stok oksigen yang ada di KRI Nanggala-402 cukup untuk 72 jam.

Dengan demikian, tim gabungan yang bertugas mencari KRI Nanggala-402 sampai Sabtu (24/4) sore sekitar pukul 15.00 WIB.  (MKB/RMOL)

Foto: KRI Nanggala-402 mengalami hilang kontak di perairan Bali Utara/Net
Cari KRI Nanggala-402, Basarnas Kerahkan Dua Unit ROV Cari KRI Nanggala-402, Basarnas Kerahkan Dua Unit ROV Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar