Breaking News

Biar Penjara Gak Penuh, Kabareskrim Akan Bina Preman Yang Cuma Ikut-ikutan


Komando Bhayangkara - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap preman maupun pelaku pungli yang hanya ikut-ikutan.

Namun Agus menegaskan, berbeda penangananya bagi mereka yang menjadi simpul atau ketua dalam setiap tindak premanisme maupun pungli.

"Kita kan liat peran masing-masing, simpul-simpul yang punya peran penting akan menjadi prioritas Penyidik, kalau ikut-ikutan, ya lebih baik dibina," kata Agus kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/6).

Agus menjelaskan, ia tidak bisa menjebolskan semua pelaku aksi premanisme maupun pungli yang telah ditangkap ke dalam ruang tahanan, hal ini terkait dengan persoalan kapasitas sekaligus menghindari timbulknya persoalan baru.

"Kapasitas ruang tahanan dan lapas, lama-lama overload. Kita harus melihat masalah secara holistik, sehingga tidak timbul masalah baru dan ekses baru penyertanya," demikian Agus. (MKB/RMOL)

Foto : Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto/RMOL
Biar Penjara Gak Penuh, Kabareskrim Akan Bina Preman Yang Cuma Ikut-ikutan Biar Penjara Gak Penuh, Kabareskrim Akan Bina Preman Yang Cuma Ikut-ikutan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar