Breaking News

Danramil 0824/17 Sumberbaru Sosialisasi dan Pembinaan Pentingnya PPKM Mikro


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penderita Covid 19 seperti yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, pengefektifan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, menjadi fokus pembinaan oleh Muspika jajaran, seperti yang dilakukan oleh Muspika Sumberbaru pada Jum'at 25/06/2021 pukul 19.00 Wib.

Pembinaan dan sosilalisasi yang dilakukan di Balai Desa Pringgowirawan dihadiri oleh Danramil 0824/17 Sumberbaru, Plt Camat, Kapolsek Sumberbaru, perangkat desa serta masyarakat Ketua RW, Ketua RT dan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Dalam arahannya Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Arm Ridwan Sagala,  mengatakan bahwa akhir-akhir ini muncul varian baru Covid 19 yang penyebarannya sangat cepat meluas, seperti yang terjadi di beberapa daerah terutama di sekitar Jakarta, sehingga tenaga medis kuwalahan menangani membludaknya pasien.

Sehingga pentingnya peran PPKM Mikro diwilayah, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi masuknya varian baru dilingkungan kita, tugas kita unsur diwilayah memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kebiasaan baru memakai masker dan menjaga jarakmkerumunan utamanya, menjadi faktor penting pengawasan unsur diwilayah terkait dengan pengefektifan PPKM Mikro ini. kata Danramil 0824/17 Sumberbaru tersebut.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajaran dalam pembinaan dan sosialisasi PPKM Mikro tersebut  dalam wawancaranya membenarkan, bahwa tugas kita lebih mengefektifkan PPKM mIkro, utamanya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Kita harus menggugah kembali kesadaran masyarakat ini, dengan mulai mengganasnya varian baru Covid 19 di beberapa kota di Indonesia, mari bersama-sama kita perangi Covid 19 ini, demi keselamatan dan kesehatan kita semua. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Danramil 0824/17 Sumberbaru Sosialisasi dan Pembinaan Pentingnya PPKM Mikro Danramil 0824/17 Sumberbaru Sosialisasi dan Pembinaan Pentingnya PPKM Mikro Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar