Breaking News

Jadi Ujung Tombak Satuan, Latihan Teknis dan Taktis Digencarkan Kodim Lamongan


Komando Bhayangkara, Lamongan - Sebagai ujung tombak Satuan TNI-AD, Kodim diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dalam berbagai hal, salah satunya pembinaan teritorial.

Pembinaan teritorial pun, memiliki beragam materi salah satunya latihan teknis dan taktis.

Pada pelaksanaan latihan teknis dan taktis di Makodim 0812/Lamongan saat ini, Selasa, 22 Juni 2021, seluruh prajurit yang terdiri dari Tamtama, Bintara hingga Perwira diharuskan untuk bisa memahami berbagai materi latihan.

“Untuk latihannya sekarang, kita pusatkan di Koramil Babat,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.


Sidik menjelaskan, kemampuan binter adalah salah satu program yang harus dipahami, sekaligus dikuasai oleh seorang prajurit. Ia meyakini, adanya binter dinilai mampu mendukung suksesnya tugas pokok TNI-AD.

“Latihan ini juga mampu menciptakan soliditas dan mekanisme kerja dalam mewujudkan visi dan pola tindak pelaksanaan tugas di lapangan dengan metode teori, ceramah dan praktek,” bebernya.

Dirinya berharap, dengan adanya latihan tersebut nantinya mampu mendukung setiap tugas dan latihan yang menjadi tanggung jawab para personel Kodim Lamongan, khususnya Koramil Babat.

“Materi-materi itu harus betul-betul dicermati. Sebab, sebagai aparat Komando Kewilayahan, harus bisa menjawab semua tugas dan tantangan di lapangan,” tegasnya. 

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)
Jadi Ujung Tombak Satuan, Latihan Teknis dan Taktis Digencarkan Kodim Lamongan Jadi Ujung Tombak Satuan, Latihan Teknis dan Taktis Digencarkan Kodim Lamongan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar