Breaking News

Koramil 0824/11 Sumbersari, Kawal Pelaksanaan Vaksin Masyarakat dan Swab di Pesantren Al Husna


Komando Bhayangkara, Jember - Sebagai bagian dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19, seluruh wilayah di Kabupaten Jember melakukan berbagai langkah bersama unsur terkait, seperti yang dilakukan di Kecamatan Sumbersari, Babinsa melaksanakan pengawalan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kelurahan Karangrejo dan Swab PCR bagi santri pesantren Al Husna, pada   Selasa 22/06/2021.

Babinsa Karangrejo Serka Purdiono melakukan pengawalan terhadap vaksinasi 146 warga Kelurahan Karangrejo di Kantor Kecamatan Sumbersari, sedangkan dan Babinsa Sumbersari  Sertu Suranto melakukan pengawalan terhadap test Swab PCR  terhadap santriwati Pesantren Al Husna Jl Kalimantan Jember.

Menyikapi hal tersebut Plt Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suwarno, saat diwawancarai pada Rabu 23/06/2021 menyatakan, membenarkan adanya kegiatan tersebut, dalam mensukseskan percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember.

Kita bersama unsur terkait diwilayah kompak melakukan pengawasan disiplin protokol kesehatan masyarakat dengan melakukan patroli siang dan malam hari melakukan pengawalan vaksinasi sekaligus mensosialisasikan bahwa vaksin merupakan bagaian dari upaya melindungi masyarakat serta pengawalan tracking, termasuk Swab terhadap santriwati Pesantren Al Husna tersebut. Kata Kapten Inf Suwarno.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, bahwa kita semua mengoptimalkan upaya agar masyarakat terhindar dari bahaya penyebaran Covid 19, untuk itu kepada masyarakat hendaknya mengindahkan apa yang menjadi himbauan pemerintah, yang tentunya untuk keselamatan masyarakatnya, mari kita patuhi protokol kesehatan, kurangi kegiatan diluar rumah. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Koramil 0824/11 Sumbersari, Kawal Pelaksanaan Vaksin Masyarakat dan Swab di Pesantren Al Husna Koramil 0824/11 Sumbersari, Kawal Pelaksanaan Vaksin Masyarakat dan Swab di Pesantren Al Husna Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar