Breaking News

Polri Awasi Ketat Peredaran Bahan Kimia Yang Berpotensi Dijadikan Bahan Peledak


Komando Bhayangkara - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa jajaranya bakal melakukan pengawasan secara ketat terhadap peredaran bahan-bahan kimia tertentu yang dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh para pelaku bom.

Dikatakan Listyo Sigit, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Perindustrian untuk menentukan jenis-jenis bahan kimia yang perlu pengawasan khusus.

"Diawasi secara khusus, dan dilakukan secara khusus," kata Listyo usai Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Kamis (16/6).

Sehingga kata Listyo, unsur-unsur bahan kimia yang akan berisiko digunakan menjadi alat-alat atau bahan campuran untuk membuat bahan peledak jenis bom bisa ditegakan semaksimal mungkin.

"Oleh karena itu, terkait perederannya baik dari hulu sampai dengan industri-industrinya di hilir, semuanya akan diputuskan di dalam rapat kami dengan kementerian terkait," pungkasnya. (MKB/RMOL)

Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI/Ist
Polri Awasi Ketat Peredaran Bahan Kimia Yang Berpotensi Dijadikan Bahan Peledak Polri Awasi Ketat Peredaran Bahan Kimia Yang Berpotensi Dijadikan Bahan Peledak Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar