Breaking News

Ungkap Dan Tangani Kasus Anak, Kapolres Palopo Diganjar Tiga Penghargaan


Komando Bhayangkara - Kapolda Sulsel Irjen Merdysyam telah menyerahkan tiga piagam penghargaan kepada Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas lantaran dinilai berhasil dalam mengungkap sekaligus respon cepatnya menangani kasus menangani kasus terhadap anak baik sebagai pelaku maupun korban.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan, suatu kebanggaan mendapatkan piagam penghargaan ini. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kak Seto yang memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Kak Seto Award 2021 dan Komisi Perlindungan Anak serta Polisi Selebriti polisi sahabat Indonesia.

"Dengan adanya penghargaan ini dapat lebih meningkatkan kinerja kami dan jajaran dalam hal terkait kasus perlindungan anak," kata Alfian kepada redaksi, Kamis (10/6).

Alumni Akpol tahun 2000 ini mengatakan pengungkapan kasus melibatkan anak seperti fenomena gunung es.

"Meski kita berhasil ungkap satu kasus, tapi kasus yang ada di dasar dan belum terungkap lebih banyak lagi," kata Alfian.

Alfian menambahkan untuk pencegahan perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajar masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya selain upaya represif.

"Pemberian penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat bagi jajaran Polres Palopo untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja dalam melindungi,melayani dan mengayomi masyarakat," ungkap AKBP Alfian Nurnas. (MKB/RMOL)

Foto: Foto : Kapolda Sulsel Irjen Merdysyam menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas/Ist

Ungkap Dan Tangani Kasus Anak, Kapolres Palopo Diganjar Tiga Penghargaan Ungkap Dan Tangani Kasus Anak, Kapolres Palopo Diganjar Tiga Penghargaan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar