Breaking News

ABG Tewas Tertabrak Truk, Polri Minta Warga Tak Buat Konten Bahaya di Jalan


Komando Bhayangkara - Remaja berinisial FA (13) tewas tertabrak truk saat sedang membuat konten media sosial aksi penghadangan di Cikarang Utara, Bekasi. FA bersama terman-temannya disebut sering bikin konten serupa.

Korps Lalu Lintas Polri mengingatkan warga agar bijak dalam membuat konten untuk media sosial. Kakorlantas Polri Irjen Istiono meminta warga tidak membuat konten yang membahayakan nyawa di jalanan.

"Saya mengimbau tidak perlu membuat konten yang membahayakan keselamatan dan mengganggu mobilitas kendaraan," kata Istiono kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Satlantas Polres Metro Bekasi yang menangani kasus ini mengatakan FA bersama teman-temannya membuat konten di jalan demi terkenal. Konten tersebut diharapkan FA dkk viral di media sosial.

Kembali ke Irjen Istono. Dia menyebut tindakan seperti yang dilakukan FA dan rekan-rekannya harus ditertibkan.

"Ya mesti ditertibkan," ujarnya.

FA sebelumnya tewas tertabrak truk saat sedang membuat konten aksi penghadangan di Bekasi. FA dkk disebut-sebut sering bikin konten serupa. Ada delapan video yang telah dibuat para hari yang sama.

"Untuk korban yang juga sebagai pelaku pada hari yang sama sudah membuat delapan video. Namun nahas, di video terakhir, terjadi laka tersebut," ujar Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/7).

Polisi masih mengejar sopir truk yang menabrak FA ketika membuat konten YouTube di Bekasi. Sopir truk tersebut diduga sengaja menabrak FA, yang saat itu hendak menghadang truk untuk sebuah konten video.

AKBP Argo Wiyono juga mengungkapkan kemungkinan sopir truk itu dipidana. Sebab, sopir truk itu tidak berhenti dan memberi pertolongan setelah menabrak FA.

"Kemungkinan (jadi) tersangka ada, karena yang bersangkutan setelah kejadian tidak memberikan pertolongan dan langsung melarikan diri," ujar Argo. (MKB/DETIK)

Foto: Irjen Istiono (tengah) (Azhar/detikcom)
ABG Tewas Tertabrak Truk, Polri Minta Warga Tak Buat Konten Bahaya di Jalan ABG Tewas Tertabrak Truk, Polri Minta Warga Tak Buat Konten Bahaya di Jalan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar