Breaking News

Cegah Malaria, Satgas Yonif Mekanis 512 Ajak Warga Peduli Lingkungan


Komando Bhayangkara, Keerom - Kebersihan lingkungan saat ini menjadi perhatian serius bagi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Betapa tidak, memasuki musim penghujan di Tanah Papua, seakan menggugah inisiatif Satgas untuk mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Beberapa personel Satgas terlihat mengunjungi beberapa rumah warga yang berada di Kampung Uskuar, Distrik Mannem. Selasa, 13 Juli 2021 pagi.

Melalui anjangsana itu, Satgas menghimbau warga untuk ikut berpartisipasi menjaga kebersihan guna mencegah terjadinya banjir, maupun erosi.


Bukan hanya itu, malaria seakan menjadi momok tersendiri bagi warga ketika musim penghujan mulai tiba.

“Jadi kita ingatkan warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan supaya bisa terhindar dari malaria,” Danpos KM 76, Letda Ins Siswanto.

Selain himbauan, anjangsana yang ia lakukan bersama beberapa personel Satgas lainnya itu, juga dijadikan suatu ajang untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengetahui kondisi warga setempat. “Kita juga bisa memantau kondisi warga melalui anjangsana ini,” bebernya.

(Autentifikasi: Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat)
Cegah Malaria, Satgas Yonif Mekanis 512 Ajak Warga Peduli Lingkungan Cegah Malaria, Satgas Yonif Mekanis 512 Ajak Warga Peduli Lingkungan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar