Breaking News

Kawanan Pemuda Mabuk Keroyok Warga-Aparat Desa di Majalengka


Komando Bhayangkara - Polisi menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan aparat desa yang terjadi di Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa itu berlangsung di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, Kamis (5/8).

"Kita mengamankan dua tersangka berinisial MA (27) dan RN (31) dalam kasus pengeroyokan aparat desa," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Kamis (19/8/2021).

Edwin mengungkapkan aksi pengeroyokan itu bermula saat sekelompok pemuda di Desa Gandasari sedang pesat minuman keras (miras) di sebuah indekos. Warga dan aparat desa yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi lokasi untuk membubarkan para pemuda mabuk.

Namun kawanan pemuda itu tidak terima ditegur sehingga langsung mengeroyok warga dan aparat desa. Akibatnya ada empat orang terluka.

"Jadi tersangka ini ada undangan untuk minum-minuman keras di Desa Gandasari. Kemudian warga dan aparat desa ingin membubarkan namun para pemuda yang dalam kondisi mabuk ini malah melakukan pengeroyokan," ucap Edwin.

Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP Siswo DC Tarigan menjelaskan dalam peristiwa pengeroyokan itu ada lima pemuda mabuk yang ikut memukuli warga dan aparat desa. Namun dari lima orang itu, baru dua yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Untuk kejadian itu saat mereka sedang minum-minuman keras berjumlah 10 orang, yang ikut mengeroyok ada lima orang dan baru dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, ini yang melakukan penusukan dan pembacokan yang jadi tersangka," ujar Siswo.

Sementara untuk keempat korban lanjut Siswo, saat ini kondisinya sudah semakin membaik setelah menjalani perawatan di RSUD Cideres. "Untuk korban yang empat orang ini kondisinya sudah membaik dan sudah dipulangkan dari rumah sakit," ucap Siswo.

Akibat perbuatannya MA dan RN dijerat Pasal 170 KUHP jo Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun enam bulan penjara. (MKB/DETIK)

Foto: Polisi menangkap pemuda mabuk yang mengeroyok warga dan aparat desa di Majalengka. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kawanan Pemuda Mabuk Keroyok Warga-Aparat Desa di Majalengka Kawanan Pemuda Mabuk Keroyok Warga-Aparat Desa di Majalengka Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar