Breaking News

Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Merupakan Kepedulian TNI Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat


Komando Bhayangkara – Pada pelayanan vaksinasi melalui Program Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, pelayanan diutamakan untuk vaksinasi dosis-2 merk sinovac dan astra zeneca, namun untuk dosis-1 tetap dilakukan pelayanan, oleh vaksinator dari RS Baladhika Husada Jember, pada Kamis 19/08/2021 bertempat di Aula Kodim 0824/Jember.

Penyelenggara vaksinasi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Abd Muntholib saat diwawancarai menyatakan, bahwa hari ini kita melakukan pelayanan vaksinasi untuk dosis-2 untuk 800 orang dan pelayanan dosis-1 sebanyak 300 orang.

Kita melakukan pelayanan ini senantiasa memperhatikan protokol kesehatan covid 19, dengan mengatur alur warga yang akan melakukan vaksinasi, serta menyediakan meja-meja pelayanan dengan jarak tertentu sehingga tidak menimbulkan kerumunan, sehingga warga yang melaksanakan vaksin tidak berpotensi  penyebaran covid 19, ini yang menjadikan penekanan Dandim 0824/Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa untuk pelayanan vaksinasi ini, kita membantu percepatan penanganan covid 19 di Kabupaten Jember, memperluas herd immunity masyarakat.

Upaya vaksinasi ini sengaja kita optimalkan, termasuk upaya lainnya seperti sosialisasi kepada masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan, membantu pelaksanaan tracing, bahkan kita melakukan bantuan sosial dalam penanganan dampak sosialnya dimasyarakat.

Ini semua merupakan sujud kepedulian TNI selama masa pandemi ini, dalam membantu pemerintah daerah, hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan tujuan untuk melindungi masyarakat itu sendiri dari bahaya penyebaran covid 19, sehingga masyarakat sehat dan pertahanan negara menjadi kuat. Tegas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi).
Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember, Merupakan Kepedulian TNI Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat Serbuan Vaksin Kodim 0824/Jember,  Merupakan Kepedulian TNI Dalam Mewujudkan Masyarakat Sehat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar