Breaking News

Membludak, Antusias Warga 4 Desa Pemohon Vaksinasi Covid-19 Di Sukawening Garut Menuai Kerumunan


Komando Bhayangkara - Dalam upaya mensukseskan Program Vaksinasi untuk percepatan penanganan Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI-Perjuangan, Yudha Puja Turnawan memberikan hadiah mesin cuci dan beberapa Bingkisan Menarik, dengan cara diundi bagi warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, Vaksinasi bertempat di Gor Budaya dan Seni  Desa Maripari, Kecamatan Sukawening kabupaten Garut, Jawa Barat ,Kamis (26/08/2021).

Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Gor Budaya dan Seni Desa Maripari membludak, sehingga munuai kurumunan karena antrean massa melebihi kuota yang disediakan, Vaksinasi COVID-19 tersebut berlangsung untuk kategori masyarakat umum dengan sasaran para ibu hamil dan lansia.

Seorang peserta vaksinasi COVID-19, ibu Ipah dan Ibu Dioh warga pasir batu, desa Sukahaji, mengatakan," peserta mulai berdatangan sejak pagi , sebagian besar mereka tidak berhasil mendaftar sehingga harus datang langsung ke lokasi vaksinasi.


"Setibanya dilokasi pun peserta merasa kecewa, karena tidak semuanya mendapatkan nomer antrean dari panitia pelaksana. "ungkapnya.

Menurutnya, informasi yang didapat panitia cuma menyediakan 400 dosis untuk melayani masyarakat umum di lokasi Vaksinasi tersebut, Namun fakta di lapangan peserta membludak melebihi data yang telah masuk sebelumnya melalui Desa diantaranya Desa Maripari, Sukasono, Sukahaji dan Sukaluyu, Mereka yang datang bahkan ada yang tidak kebagian nomer antrian ,salah satu penyebabnya karena tersiar kabar ada Doorprize yang akan di berikan panitia kepada pemohon vaksinasi sehingga membludak dan menuai kerumunan.

" Partisipasi dan antusias warga ingin di Vaksinasi sangat tinggi di samping itu adanya Doorprize yang akan di berikan Itu, yang membuatnya jadi membludak sehinga terjadi kerumunan warga pemohon vaksinasi massal berujung riuh (tidak dapat nomor antrean) terpaksa warga pulang dengan sedikit gundah dan kecewa."ucapnya.


Kepada media, Yudha mengatakan," Ya seperti biasa, Kami dari Anggota DPRD dan Partai sebagai pembantu operasional di lapangan, agar masyarakat antusias, sehingga kita berbarengan dengan Puskesmas Maripari, dan Kecamatan, serta Dinkes mengadakan Vaksinasi dengan memberikan Door Prize, dari Pak Camat ada, dari Puskesmas ada, termasuk dari Saya Anggota DPRD ada, tidak lain agar menarik antusias masyarakat untuk di Vaksin."ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukawening Jeje mengatakan, " Sebagai Kasatgas tingkat kecamatan bersama Pak Kapolsek dan Pak Danramil, juga dengan Pak Kapus, tentunya sangat memberikan apresiasi dan juga dukungan terhadap program Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Maripari dan Anggota DPRD Kabupaten Garut, mudah-mudahan ini jadi salah satu bukti kerja sama semua lintas sektor dalam upaya pencegahan ataupun percepatan penanganan Covid-19."pungkasnya.(Rohman/Medikomonline.com)
Membludak, Antusias Warga 4 Desa Pemohon Vaksinasi Covid-19 Di Sukawening Garut Menuai Kerumunan Membludak, Antusias Warga 4 Desa Pemohon Vaksinasi Covid-19 Di Sukawening Garut Menuai Kerumunan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar