Breaking News

Pegawai Konter HP di Pasuruan Jadi Korban Percobaan Pemerkosaan


Komando Bhayangkara - Seorang pria di Pasuruan melakukan percobaan pemerkosaan terhadap pegawai konter HP dalam kamar mandi. Saat itu korban sedang wudu.

Pria itu lalu dihajar warga dan videonya viral di media sosial. Video yang beredar berdurasi 2 menit 10 detik. Akun Instagram @andreli48 memberi judul 'Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga Usai Coba Perkosa Penjaga Konter'.

Dalam video itu, tampak perekam merupakan salah satu pembeli di konter tersebut. Video itu dimulai dengan suara jeritan perempuan di dalam kamar mandi yang ada di dalam konter. Jeritan keras itu mengundang warga sekitar masuk ke konter dan menuju kamar mandi.

Seorang warga mencoba membuka pintu kamar mandi namun terkunci dari dalam. Mengetahui pintu terkunci, warga lain naik ke atas atap kamar mandi dan langsung menjebol atap dengan kaki. Warga itu kemudian masuk ke kamar mandi dan membuka pintu yang terkunci dari dalam.

Beberapa orang lalu menyeret pria tak dikenal dari dalam kamar mandi. Pria bercelana pendek dan berkaus hijau itu langsung dipukuli. Sementara suara tangisan perempuan terus terdengar dari dalam kamar mandi. Pria berkaus hijau itu hanya bisa melindungi kepalanya dari pukulan warga. Ia diseret ke luar.

"Bawa keluar saja, jangan di dalam konter. Polisi, polisi. Bawa ke polisi. Pemerkosaan ini," teriak warga seperti dalam video yang dilihat detikcom.

Kondisi itu mengundang semakin banyak warga yang datang. Di saat bersamaan, tangisan perempuan dari kamar mandi terus terdengar.

"Terjadi pelecehan seksual Lur. Di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Jam 12.44 WIB, terjadi pelecehan seksual," kata pria yang merekam video.

Kapolsek Bangil Kompol Indro Susetiyo membenarkan, peristiwa dalam video itu terjadi di salah satu konter HP di Kecamatan Bangil. Kejadiannya Minggu (22/8/2021).

"Iya itu kejadiannya kemarin. Pelaku dibawa ke polsek. Benar korbannya pegawai konter yang sedang berada di dalam kamar mandi," kata Indro.

Korban berusia 23 tahun, warga Kecamatan Beji. Sementara pelaku percobaan pemerkosaan H (17) warga Kecamatan Rembang.

"Pelaku diduga akan melakukan percobaan pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 53 Jo 285 KUHP," terang Indro.

"Kronologinya korban buang air kecil di kamar mandi konter. Pintu ditutup tapi nggak dikunci. Setelah buang air kecil korban ambil air wudu. Saat itu pelaku langsung masuk ke kamar mandi," tambahnya.

Tak ada yang menyangka dengan aksi pelaku. Pria asal Kecamatan Rembang itu tiba-tiba menyelonong masuk ke kamar mandi. Pegawai konter lain dan beberapa pelanggan menyadari aksi pelaku saat korban berteriak.

"Dari luar langsung masuk konter dan ke kamar mandi. Nggak ada pura-pura beli HP atau gimana, langsung masuk," lanjutnya.

Polisi memeriksa kejiwaan pelaku. "Untuk tersangka berdasarkan pemeriksaan awal, ada tanda-tanda tak sehat baik jasmani maupun rohaninya. Informasi keluarganya juga tersangka ini sehari-harinya kurang sehat. Jadi kita lakukan pemeriksaan dulu ke RSJ Lawang," paparnya.

Karena kondisi pelaku yang diduga tidak sehat, polisi belum mendapatkan petunjuk soal motif melakukan percobaan pemerkosaan meski banyak orang. "Kita belum mengarah ke pemeriksaan tersangka karena kondisinya tersebut," ungkap Indro. (MKB/DETIK)

Foto: Kapolsek Bangil Kompol Indro Susetiyo/detikcom
Pegawai Konter HP di Pasuruan Jadi Korban Percobaan Pemerkosaan Pegawai Konter HP di Pasuruan Jadi Korban Percobaan Pemerkosaan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar