Breaking News

2 KSB di Pegunungan Bintang Papua Ditangkap, 5 Pucuk Senpi Disita


Komando Bhayangkara - Personel Koramil 1715-05/Batom dan warga yang tergabung dalam Linmas Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menangkap 2 anggota kelompok sipil bersenjata (KSB). Selain mengamankan dua anggota KSB, lima pucuk senjata api berbagai jenis juga turut disita.

Kedua orang KSB itu merupakan kelompok pimpinan Lamek Tablo. Mereka ditangkap pada Selasa (7/9) kemarin.

"Penangkapan mereka dilakukan di Distrik Oksibil, setelah warga melaporkan adanya perahu berpenumpang dua orang dari arah Papua Nugini (PNG) menuju Mongham yang merupakan basis KSB," kata Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan seperti dilansir Antara, Rabu (8/9/2021).

Setelah mendapat laporan tersebu, anggota Koramil 1715-05/Batom dipimpin Sertu Ari Netson Arabia bersama warga dan anggota Linmas langsung menuju ke Kampung Muara. Mereka pun langsung melakukan pengepungan di pertengahan sungai Oksip-Mongham.

"Keduanya berhasil diamankan beserta isi perahu yang membawa lima pucuk senjata api," ucap Izak.

Dua orang KSB itu yaki Yulian Uropmabin (36) dan Kapol Uropmabin (42). Keduanya saat ini masih berada di Koramil Batom. (MKB/DETIK)

Foto: Sejumlah senjata api dan amunisi yang disita oleh aparat TNI sebagai barang bukti dari penangkapan dua orang yang diduga sebagai anggota kelompok sipil bersenjata di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa, 7 September 2021.
2 KSB di Pegunungan Bintang Papua Ditangkap, 5 Pucuk Senpi Disita 2 KSB di Pegunungan Bintang Papua Ditangkap, 5 Pucuk Senpi Disita Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar