Breaking News

Lapas Tangerang Terbakar, Polda Metro Turunkan Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran


Komando Bhayangkara - Lapas Kelas 1 Tangerang hangus dilalap si jago merah pada Rabu dini hari tadi. Dikabarkan, 41 warga binaan tewas sementara 72 lainya luka-luka.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran yang turun langsung ke lokasi menyampaikan, tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dibantu oleh Direktorat Reserse Umum Polda Metro Jaya dan jajaran Satuan Reserse Polres Tangerang telah melakukan olah TKP guna mencari penyebab terjadinya kebakaran.

“Hal ini untuk mengetahui sebab kebakaran," kata Fadil di lokasi, Rabu pagi (8/9).

Fadil mengatakan, pihaknya telah melihat TKP. Berdasarkan pengamatan awal, patut diduga kebakaran itu terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

"Nanti akan didalami lagi oleh tim," ujarnya.

Adapun api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB hingga baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

"Jadi kemungkinan besar kebakaran ini berlangsung sekitar 2 jam lebih. Setelah bisa dikendalikan, kemudian dievakuasi yang selamat, maka dilakukan olah TKP," ujar Fadil.

Lebih lanjut Kapolda Metro Jaya mengatakan, pada saat evakuasi dan pertolongan korban, ditemukan ada yang meninggal dunia dan luka-luka.

"Yang luka segera kami lakukan perawatan di dua rumah sakit di RS Sinatalaya dan RSUD Kabupaten Tangerang. Yang meninggal dunia juga demikian," pungkas Fadil. (MKB/RMOL)

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran disambut Dirjen PAS Reinhard Silitonga/RMOL
Lapas Tangerang Terbakar, Polda Metro Turunkan Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang Terbakar, Polda Metro Turunkan Puslabfor Selidiki Penyebab Kebakaran Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar