Breaking News

Mesin ATM dalam Minimarket di Semarang Dibobol, Polisi Buru Pelaku


Komando Bhayangkara - Pembobolan mesin ATM Bank Jateng terjadi di sebuah minimarket di Kota Semarang, Jawa Tengah. Disebutkan uang ratusan juta rupiah yang berada di mesin ATM raib digondol pelaku.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Plalangan Gunungpati. Pembobolan mesin ATM itu diketahui oleh pegawai minimarket sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Saat itu dua pegawai minimarket terkejut melihat mesin ATM Bank Jateng sudah terbuka dan ada bekas las. Bahkan tembok di belakang mesin ATM juga berlubang.

Pegawai yang kini menjadi saksi itu kemudian melaporkan ke kepolisian. Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Masih dari informasi yang diperoleh dari kepolisian, uang yang hilang diperkirakan Rp 849 juta.

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan membenarkan informasi tersebut. Ia menyebut penyelidikan masih terus dilakukan.

"Ya, masih penyelidikan," kata Donny lewat pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Dalam penelusuran di balik tembok minimarket yang jebol itu, polisi menemukan gas elpiji 3 kg. Ada dugaan gas tersebut digunakan untuk proses pengelasan saat menjebol mesin ATM Bank Jateng.

"Dugaan kuat untuk proses pengelasan," kata Kapolsek Gunungpati Kompol Warijan kepada wartawan.

Tim gabungan dari Polsek Gunungpati, Polrestabes Semarang, dan Polda Jateng menangani kasus itu. Barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian sudah dibawa ke kantor polisi.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mesin ATM yang dibobol di Semarang, Sabtu (18/9/2021). (Foto: dok. Istimewa)
Mesin ATM dalam Minimarket di Semarang Dibobol, Polisi Buru Pelaku Mesin ATM dalam Minimarket di Semarang Dibobol, Polisi Buru Pelaku Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar