Breaking News

Anggota Satgas Yonif 144/JY Lestarikan Budaya Nugal Padi Bersama warga di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Sungai Enteli - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Nugal Padi bersama warga Dayak dusun Sungai Enteli desa Neraci Jaya Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Rabu (29/10/2021).

Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, Warga Dayak Tobak melaksanakan tradisi Nugal Padi yang sudah dilakukan secara turun temurun dari generasi ke generasi yang dilakukan oleh nenek moyang mereka terdahulu,kami melihat tradisi itu  memiliki nilai semangat gotong royong dan ras persatuan yang tinggi, anggota satgas kami bantu warga agar terjalin hubungan yang harmonis dan mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat", ucapan nya.

Dikatakannya pak Timan (40)", Mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memenuhi undangan kami dan bersedia datang ke ladang kami", Pungkasnya.

Serda M Nofik dan empat rekannya saling bekerjasama dengan warga dalam kegiatan Nugal Padi bersama warga Dayak", Mulai dari menabur benih padi ke dalam lobang dan menancapkan tongkat kayu ke tanah", ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar,sudah tradisi Warga Dayak dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti padi dengan cara Nugal Padi di lahan  kosong yang sudah di bersihkan.(Pen Yonif 144/JY).
Anggota Satgas Yonif 144/JY Lestarikan Budaya Nugal Padi Bersama warga di Perbatasan Anggota Satgas Yonif 144/JY Lestarikan Budaya Nugal Padi Bersama warga di Perbatasan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar