Breaking News

Gantangan KMW (Kacer Mania Watukumpul) Dapat Dukungan Kades Watukumpul Pemalang


Komando Bhayangkara, Watukumpul - Kicauan Merdu burung Kacer dan Murai menjadi hoby dan bisnis, KMW (Kacer Mania Watukumpul) mendirikan Gantangan yang semula sebagai ajang pelatihan burung ocehan anggota KMW kemudian berkembang karena ada dukungan dari pemuda dan Pemdes Watukumpul. Minggu (10/10/2021).

KMW dan pemuda berswadaya untuk bisa mendirikan gantangan tersebut Jumat, 8/9/2021, Paing selaku ketua panitia pembuatan gantangan beri informasi kepada awak media.

"biaya pembuatan gantangan ini dengan swadaya KMW dan Pemuda setempat dan juga donatur para pencinta burung ocehan dan Alhamdulillah terlaksana pada hari ini kita bisa pasang, tanah ini milik Desa ya bersyukur lagi Pak Kades mendukung dengan lokasi dan izinnya" tutup Paing. 


Kades Sidik mensuport dengan menyediakan lahan milik Desa tapi dengan syarat. Adapun lokasi yang dapat izin di dukuh Grugak RT/RW:04/04 berjarak tiga ratus meter dari Pasar Watukumpul sebagai Ibukota Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. 

"KMW dan Pemuda datang ke saya minta saran bahwa mereka minta dukungan untuk rencana pembuatan gantangan, suport saya memberikan izin dan lokasi tapi ada syarat yang harus dipenuhi, saya mengatakan kalian harus ikut berdayakan  masyarakat, mereka siap dan salah satu pemberdayaan masyarakat dengan memberi ruang usaha mandiri seperti kuliner bila ada even lomba, peternak burung dalam melatih dan lainnya, itu semua disanggupi dan saya minta scedule untuk evennya dari mingguan bulanan dan tahunan, dan kata mereka acara pembukaan ini akan merebut piala Kades Watukumpul yang akan diadakan dalam bulan ini, mungkin ada sponsor dari Perusahaan Rokok Sampoerna" Pungkas Kades Sidik. (Bondan MKB)
Gantangan KMW (Kacer Mania Watukumpul) Dapat Dukungan Kades Watukumpul Pemalang Gantangan KMW (Kacer Mania Watukumpul) Dapat Dukungan Kades Watukumpul Pemalang Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar