Breaking News

Pangdam Brawijaya Pantau Vaksinasi di Situbondo


Komando Bhayangkara, Situbondo - Upaya mewujudkan herd immunity kian digencarkan di Jawa Timur. Pelaksanaan vaksinasi pun, dilakukan di seluruh daerah. Salah satunya, di Situbondo, Jawa Timur.
Vaksinasi massal kali ini, menyasar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Jalan KHR Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih. 
Pelaksanaan vaksinasi itupun, dipantau langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. 
Tak hanya itu saja, ternyata vaksinasi yang saat ini digalakkan tersebut juga menyita perhatian Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. Pejabat nomor dua di Indonesia itupun, juga turut memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan jika vaksinasi itu, dipastikan berjalan dengan berpedoman pada protokol kesehatan. “Iya, itu wajib (patuh prokes, red),” kata Kusdi. Kamis, 21 Oktober 2021 siang.
Meski sudah di vaksin, kata Kusdi, bukan berarti masyarakat bisa kebal dari serangan pandemi. Menurutnya, patuh terhadap protokol kesehatan merupakan senjata utama yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam melawan Covid.
“Vaksin hanya memperkuat kekebalan tubuh. Tapi, bukan berarti kita kebal terhadap Covid,” pungkasnya.
(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra)
Pangdam Brawijaya Pantau Vaksinasi di Situbondo Pangdam Brawijaya Pantau Vaksinasi di Situbondo Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar