Breaking News

Pangdam III/Slw Didampingi Danrem 061/Sk Meresmikan Koramil 0608-19/Takokak Wilayah Kab. Cianjur


Komando Bhayangkara, Cianjur - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mendampingi Pangdam lll/Siliwangi  Mayjen TNI Agus Subiyanto melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 0608/Cianjur, Sabtu (2/10).

Kegiatan  pertama Pangdam pada kunjungannya ke Cianjur diawali dengan meresmikan Koramil 0608-19/Takokak Kodim 0608/Cianjur Korem 061/Sk, yang juga dilakukan penanaman pohon dihalaman Koramil. kemudian dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 gelaran KOREM 061/ Suryakancana bersama tim kesehatan Kodim 0608/Cjr dan sekaligus pemberian bantuan sosial paket sembako untuk para lansia  masyarakat Wilayah Desa Takokak. Rangkaian kegiatan ditutup dengan melakukan penanaman pohon secara sibolis di Kawasan wisata Cigunung Tugu 

Dalam keterangannya usai meresmikan Kantor Koramil, Pangdam menjelaskan bahwa selama ini Koramil di wilayah Kodim 0608/Cianjur hanya ada 18 Koramil, itu artinya mulai saat ini telah menjadi 19 Koramil setelah Koramil 0608-19/Takokak diresmikan. Namun dikarenakan Cianjur memiliki 32 Kecamatan Ia berharap kedepannya Koramil akan menjadi 38. Tentunya hal tersebut agar dapat membantu untuk menciptakan rasa aman dan  nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga dengan adanya Koramil dan Polsek ini masyarakat sekitar lebih dapat merasa terlindungi dan teranyomi dalam melaksanakan aktivitas sehari hari


Selain meresmikan Koramil  ini kami juga melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Takokak dengan kuota sebanyak 2.000 orang warga masyarakat sekitar, serta bisa berbagi  memberikan bantuan sembako untuk warga masyarakat yang terdampak dari pandemi covid 19. 

"Vaksinasi untuk di wilayah Kabupaten Cianjur sudah terlaksana lebih kurang sekitar 30 ribu warga yang tervaksin, Terkain dengan pembangunan infra struktur saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Cianjur agar kedepannya akses jalan-jalan di wilayah Cianjur khususnya daerah yang terisolir dapat segera dibangun agar dapat menghubungkan tiap Kecamatannya maupun Desa desa dengan harapan dapat menghidupkan  ekonomi rakyat sekitarnya ." Ujarnya.

Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku Komandan KOREM 061/SK juga menyampaikan terkait didirikannya Koramil 0608-19/Takokak, yang mana keberadaan Koramil tersebut yaitu sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memperkuat pertahanan wilayah setempat dan juga untuk menampung dan mengkomunikasikan berbagai permasalahan yang timbul dimasyarakat lingkungan Takokak.

"Atas dasar itulah maka Koramil 0608-19/Takokak  hadir ditengah wilayah Takokak. dan semoga keberadaanya lebih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang perlu dijaga dan dirawar sama sama." Pungkasnya.

Pada peresmian ini  Pangdam III/Slw didampingi oleh para Asisten dan beberapa Kabalak Kodam, ikut hadir  Bupati Cianjur, Dandim 0608/Cjr, Kapolres Cianjur, Camat, Danramil, Kapolsek dan para Kades Wilayah Kec. Takokak.

Selain itu dilakukan juga penandatanganan prasasti  peresmian dan pengguntingan pita tanda bahwa Koramil 0608-19/Takokak siap beroperasi. MKB/ Pentem 061/SK
Pangdam III/Slw Didampingi Danrem 061/Sk Meresmikan Koramil 0608-19/Takokak Wilayah Kab. Cianjur Pangdam III/Slw Didampingi Danrem 061/Sk Meresmikan Koramil 0608-19/Takokak Wilayah Kab. Cianjur   Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar