Breaking News

SIMONGKLANG Membangun Sinergitas Desa Menuju Pemalang Aman


Komando Bhayangkara, Pemalang - Bupati Mukti Agung Wibowo ST SMi, membuka MUBES (Musyawarah Besar) yang sudah berakhir masa jabatan pengurus dan yang baru nantinya  menghasilkan keputusan-keputusan yang tidak hanya bermanfaat bagi internal organisasi, tetapi bermanfaat juga bagi pembangunan Kabupaten Pemalang. Minggu (10/10/2021).

Paguyuban Silaturahmi Pamong Desa Pemalang (Simongklang) mengadakan musyawarah besar di Hotel Regina(7/10/21),untuk memilih ketua simongklang yang baru karena masa bakti pengurus yang telah purna sejak 2020, pemilihan ini mundur dikarenakan PPKM sekarang level sudah turun langsung diadakan Mubes, pergantian pucuk pimpinan Simongklang yang telah dinanti-nanti karena akan menjadi momentum yang sangat penting bagaimana kreatifitas Ketua dan pengurus baru dalam pengabdian bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Ketua Panitia Mubes Imam Wibowo melaporkan, dasar pelaksanaan Mubes Simongklang ini adalah karena telah berakhirnya kepengurusan masa bhakti 2017-2020, Imam juga menyampaikan tujuan Paguyuban ini adalah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan perangkat desa se Kabupaten Pemalang serta sebagai wahana untuk mendiskusikan dan memecahkan masalah yang muncul baik bersifat internal maupun eksternal.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Desa untuk memahami regulasi penggunaan ADD (Alokasi Dana Desa) dan memenuhi kewajiban sebagaimana diatur melalui Permendes, Permendagri, Permenkeu dan ketentuan peraturan perundangan lainnya.

Kemudian Imam juga menyampaikan, fungsi Paguyuban ini adalah sebagai sarana sillaturrahmi kepala desa se Kabupaten Pemalang sebagai syarat perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten Pemalang.
Sungguh disayangkan Pemilihan tertutup ini bagaimana terjadi didalam pemilihan, tidak diketahui media manapun, awak media juga tidak bisa tahu rencana program-program kedepan dengan Ketua baru dalam memimpin. (Bondan MKB)
SIMONGKLANG Membangun Sinergitas Desa Menuju Pemalang Aman SIMONGKLANG Membangun Sinergitas Desa Menuju Pemalang Aman Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar