Breaking News

Tumbuhkan Kreativitas Siswa-siswi SD Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Kerajinan Tangan


Komando Bhayangkara, Bengkayang - Mengisi pelajaran seni budaya di SDN 15 Sentabeng, Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns tumbuhkan kreativitas siswa-siswinya dengan mengajarkan kerajinan tangan pembutan kalung bunga dari bahan kertas. Sabtu (2/10/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulis di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Minggu (3/10/2021).

Dansatgas mengatakan, Menjadi guru bantu di sekolah Perbatasan merupakan kegiatan rutin Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, selain membantu tenaga pendidik mengajarkan materi ilmu pengetahuan umum, Satgas Pamtas juga mengajarkan materi untuk menumbuhkan kreativitas anak didiknya, salah satunya materi  membuat kerajinan tangan, seperti yang di lakukan anggota Pos Pamtas Sentabeng di SDN 15 Sentabeng. 


Dansatgas juga mengatakan, memanfaatkan jam pelajaran seni budaya, Wadanpos Sentabeng Serda Amri yang menjadi Tenaga Pendidik mengajarkan kerajinan tangan pembuatan Kalung Bunga yang bahan utamanya adalah kertas bekas. Kertas-kertas bekas yang sudah tidak dipakai dimanfaatkan dengan cara di bentuk pola kemudian di gunting dan dirangkai menggunakan benang dan di fisnishing menggunakan cat air. Terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Sentabeng, Sertu Sumarsono menambahkan, kegiatan ini diberikan kepada Siswa-siswi di SDN 15 Sentabeng dengan harapan menjadi sarana edukasi dan menumbuhkan jiwa kreativitas anak-anak tersebut. Kita juga berharap kreativitas yang kita ajarkan dapat di kebangangkan sehingga bisa membuat kreativitas baru dalam hal lainnya.

Saya sebelumnya belum pernah melihat antusiasme belajar Siswa-siswi SDN 15 Sentabeng yang sangat sangat besar ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns berhasil menambah dan mengembangkan semangat belajar pada Siswa-Siswi, Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Anggota Pos Sentabeng. Ucap Bpk. Jakaria, S.Pd. selaku Kepala Sekolah. (MKB/Pen Satgas Pamtas 643).
Tumbuhkan Kreativitas Siswa-siswi SD Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Kerajinan Tangan Tumbuhkan Kreativitas Siswa-siswi SD Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Ajarkan Kerajinan Tangan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar