Breaking News

Brigjen Zamroni Akmil Bukan Brigjen Zamroni di Kasus Anggiat Pasaribu-Arteria


Akademi Militer (Akmil) Magelang mengklarifikasi pemberitaan tentang keterlibatan Widya Iswara Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, terkait cekcok di bandara antara wanita bernama Anggiat Pasaribu dan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan serta ibunda di Bandara Soekarno-Hatta. Berikut penjelasannya.

Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menanggapi adanya pemberitaan di media terkait keributan di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, 21 November 2021. Keributan itu terjadi antara Anggiat Pasaribu alias Rindu serta Arteria Dahlan dan ibundanya.

Dalam pemberitaan yang viral, foto yang dimuat adalah foto Widya Iswara Akmil Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S. IP. Letkol Kukuh menegaskan Brigjen Muhammad Zamroni dan istri sama sekali tidak terkait dengan peristiwa tersebut.

"Pada kejadian tersebut, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, dan istri tidak terlibat dan tidak berada di Bandara Soetta. Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, saat ini berdinas di Akademi Militer Magelang sebagai Widya Iswara Bidang Teknik Akmil," ujarnya.

"Memang betul itu Pak Zamroni, tapi Pak Zamroni yang di foto viral itu adalah Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, dan dinasnya di Akademi Militer sebagai Widya Iswara. Makanya beliau tadi konfirmasi ke kami, termasuk kami laporan juga ke Gubernur Akmil untuk dibuatkan klarifikasi," sambungnya.

Letkol Kukuh mengatakan memang ada kemiripan nama serta pangkat yang sama. Namun dia menegaskan dua sosok Zamroni ini berbeda.

"Kalau yang dimaksud Pak Zamroni yang kejadian di bandara itu kami tidak tahu siapa. Hanya mungkin nama sama, tapi foto yang dimuat itu yang salah. Betul pangkat sama, nama mirip. Tapi foto yang dimuat yang salah. Mohon diklarifikasi," ujar Letkol Kukuh.

"Istri beliau berjilbab, kalau yang viral di bandara kan tidak berjilbab," sambungnya menegaskan.

Sebelumnya, Anggiat Pasaribu dan pihak keluarganya juga telah berbicara terkait persoalan ini. Brigjen Moch Zamroni adalah abang sepupu dari Anggiat, mantan Dandim0501/BSJakarta Pusatyang saat ini berdinas di BIN. [detik]

Foto: Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP dan istri. (Foto: dok ist)
Brigjen Zamroni Akmil Bukan Brigjen Zamroni di Kasus Anggiat Pasaribu-Arteria Brigjen Zamroni Akmil Bukan Brigjen Zamroni di Kasus Anggiat Pasaribu-Arteria Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar