Breaking News

Diskusi Panel di Bali, Firli Bahuri: Jangan Pernah Ramah dengan Korupsi


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menghadiri langsung diskusi panel Blended dengan Webinar di Bali, Rabu (24/11).

Diskusi yang mengangkat tema “Bersinergi Bersama Berantas Narkoba, Korupsi, dan Terorisme guna Pembangunan SDM Unggul di Era VUCA” ini dihadiri oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, Kepala BNN Komjen Petrus Golose juga Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putera dan Panglima Kodam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak serta diikuti Bupati/Walikota dan Kapolres se-Bali.

“Sebagai anak bangsa haruslah menjadi menjadi bagian dari solusi masalah-masalah kebangsaan kita,” kata Firli dalam keterangan di akun Twitter resminya @firlibahuri Rabu malam (24/11).

Persoalan kebangsaan saat ini, menurut Firli ialah bencana alam dan non alam, perdagangan gelap dan peredaran narkotika, terorisme dan radikalisme serta korupsi. Namun Firli yakin dengan sinergi, banyaknya persoalan dan tantangan juga hambatan yang menghadang pasti bisa dilewati dan ditemukan solusinya.

“Sesuai tema kegiatan kita yakni inergitas pemberantasan narkoba, korupsi dan terorisme untuk pembangunan SDM Indonesia yang unggul,” kata Firli.

Dalam kesempatan itu, Firli menyampaikan apresiasi dan rasa cintanya kepada BNN dan BNPT karena telah terbangunnya hubungan kerja yang harmonis dalam rumpun eksekutif. KPK, tegas Firli, selalu berkomitmen untuk upaya-upaya pemberantasan korupsi sesuai tugas pokok KPK Pasal 6 huruf (a) sampai (f) UU No 19/2019.

“Jangan pernah ramah dengan korupsi, jangan pernah berpikir untuk melakukan korupsi karena korupsi menghambat pertumbuhan ekonomi, merampas hak-hak asasi, korupsi menggagalkan terwujudnya tujuan negeri,” pungkas Firli Bahuri. (rmol)

Foto: Ketua KPK Firli Bahuri saat menjadi pembicara diskusi panel bertajuk “Bersinergi Bersama Berantas Narkoba, Korupsi, dan Terorisme guna Pembangunan SDM Unggul di Era VUCA” di Bali/Ist
Diskusi Panel di Bali, Firli Bahuri: Jangan Pernah Ramah dengan Korupsi Diskusi Panel di Bali, Firli Bahuri: Jangan Pernah Ramah dengan Korupsi Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar