Breaking News

H. Taj Yasin Maimoen Launcing Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) dan DESTARA Desa Bantarbolang Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang, Rabu (3/11/2021) - Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Pemalang melauncing Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) seta mencanangkan DESTARA (Desa Sejahtera) selain itu sebagai penyemangat, motivator rakayat dalam memulihkan perekonomian. 

Program Desa Sejahtera atau Destara yang diusung oleh Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) kini dilaunching oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Acara tersebut bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu (3/11/2021). Adanya program Destara, untuk memberikan pelatihan ekonomi kepada masyarakat agar mendapat penghasilan tambahan.

"Saya sangat mendukung terhadap kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu BKOW ini, berupa Launching Program Destara beserta pelatihan keterampilan," kata Gus Yasin sapaan akrabnya.

Pada pelatihan keterampilan di Desa Bantarbolang, Pemalang ini berupa pembuatan, pengemasan dan pemasaran sirup rambutan yang nantinya akan dipasarkan.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut mampu menaikan pendapatan minimum dan menekan angka kemiskinan, terutama pada desa yang masuk dalam program Destara.

"Selain itu, memberikan daya hidup perempuan desa lewat peningkatan keterampilan perempuan dalam mengolah sumber daya yang ada di desa sehingga bisa menjadi sumber penghasilan unfuk menopang pendapatan keluarga," harapnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya program Destara, akan menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kemampuan manajerial, dalam mengelola usaha ekonomi produktif.


Ketua BKOW, Nawal Nur Arafah, yang hadir dalam launching tersebut menambahkan, desa adalah salah satu kunci kekuatan ekonomi, untuk mengentaskan negara dari Kemiskinan.

"Desa adalah salah satu kunci kekuatan ekonomi Indonesia dan sumber kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk mendukung ketercu-kupan kebutuhan masyarakatnya, maka desa harus sejahtera," jelas Ning Nawal sapaan akrabnya.

Istri Wakil Gubernur Jawa Tengah itu, menerangkan bahwa pemerintah juga mendukung program terkait desa sejahtera. Dukungan yang diberikan melalui Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014.

"Regulasi tersebut memberikan kesempatan bagi desa untuk menjalankan dan mengatur pembangunan desanya, karena masyarakat desalah yang lebih tahu tentang kebutuhannya agar bisa lebih maju dan sejahtera," paparnya.

Selain itu, Ning Nawal mengatakan jika seluruh desa pada Provinsi Jawa Tengah mampu berdikari, maka perekonomian akan membaik.

"Jawa Tengah punya 7.809 Desa. Apabila semua desa yang ada bisa maju dan sejahtera, maka perekonomian kita akan semakin baik," katanya. (Bondan MKB)
H. Taj Yasin Maimoen Launcing Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) dan DESTARA Desa Bantarbolang Pemalang H. Taj Yasin Maimoen  Launcing Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) dan DESTARA Desa Bantarbolang Pemalang Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar