Breaking News

Polisi Minta Bawang Sekarung Bikin Kapolda Metro Murka: Blender!


Komando Bhayangkara - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merespons masalah oknum polisi yang meminta bawang sekarung ke sopir truk yang hendak ia tilang. Fadil mengatakan anggota tersebut akan 'diblender' sesuai janjinya sebelumnya.

"BLENDER," tulis Fadil pada postingan di akun Instagram @kapoldametrojaya, seperti dilihat detikcom, Rabu (3/11/2021).

Fadil menegaskan pihaknya tidak akan ragu-ragu menindak oknum polisi bermasalah yang mencoreng institusi Polri.

"Kami tidak akan ragu menindak oknum yang berulah. Salam FI," lanjutnya.

Kapolda Bakal 'Blender' Polisi Nakal

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merespons arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal 'tidak bisa bersihkan ekor, kepala akan dipotong'. Fadil mengatakan arahan itu harus disikapi dengan serius oleh semua jajaran Polri.

Untuk kalangan internal Polda Metro Jaya, Fadil menyebut pengawasan terhadap anggota akan ditingkatkan. Sanksi tegas kepada pimpinan yang tidak bisa menjaga dan membina anggota di lingkungan Polda Metro Jaya pun akan diberikan.

"Saya bilang tadi sama Pak Dirlantas, Pak Kapolri sudah memerintahkan, kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk, kepalanya saya potong. Kalau saya, saya tambahkan, saya blender kepalanya sekalian yang busuk itu," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10).

Mantan Kapolda Jatim ini pun meminta kepada semua direktur, kapolres, dan kepala satuan di Polda Metro Jaya untuk aktif dalam memberikan pembinaan kepada anggotanya. Para pimpinan, kata Fadil, harus mampu meningkatkan kemampuan anggota di pelbagai bidang.

"Semua harus ikut. Latih anggota, awasi anggota, dan siapkan anggota, asah anggota kemampuannya, turun lapangan, dan sebagainya," tutur Fadil.

Polisi Minta Bawang saat Tilang

Oknum polisi Aipda PDH sebelumnya viral karena menolak uang damai, namun meminta bawang sekarung kepada sopir yang hendak ia tilang. Peristiwa ini terjadi di Jl Perimeter 2, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/11/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Aipda PDH melakukan pelanggaran dalam proses tilang tersebut. Aipda PDH seharusnya tidak meminta 'damai' dengan sekarung bawang.

"Yang terjadi adalah bahwa setelah diperintah berbalik arah, ada satu pelanggaran yang dibuat petugas tersebut. Atas pelanggaran si sopir ini tidak dilakukan penilangan, tetapi ditukar dengan satu karung bawang putih," katanya.

Yusri mengatakan Aipda PDH dipastikan akan diproses secara kode etik. PDH juga telah diperiksa Propam.

"Ini yang viral di medsos, tindak lanjut yang sudah dilakukan oleh Polda Metro Jaya kemudian memanggil yang bersangkutan dan melakukan pemeriksaan," tutur Yusri.

Saat ini PDH masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya. (MKB/DETIK)

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Andhika Prasetia/detikcom)
Polisi Minta Bawang Sekarung Bikin Kapolda Metro Murka: Blender! Polisi Minta Bawang Sekarung Bikin Kapolda Metro Murka: Blender! Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar