Breaking News

Prajurit Marinir TNI AL Bentrok dengan Raider TNI AD di Batam


TNI Angkatan Laut (AL) buka suara soal video diduga bentrokan antara prajurit Korps Marinir dan prajurit Raider TNI Angkatan Darat (AD) di Barelang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). TNI AL menyampaikan tiap pimpinan dari satuan tersebut telah menyelesaikan masalah itu.

"Benar, kejadiannya Sabtu, 27 November kemarin," kata Kepala Dinas Penerangan AL, Laksamana Pertama, Julius Widjojono kepada detikcom, Senin (29/11/2021).

Julius memastikan permasalahan di antara dua kelompok prajurit sudah diselesaikan. Kedua pihak bersepakat damai.

"Sudah ketemu bareng, sudah didamaikan. Ada Danlanal Batam, Danyon Infanteri X Marinir, Danyon Raider 136/TS (yang menyelesaikan masalah)," terang Julius.

Julius menambahkan, Dandim 0316/Batam, Kasie Intel Korem 033/Wira Pratama, Dandenpom AD, Dandem Pom AL Lanal Batam juga turut hadir dan mendamaikan kedua pihak yang bermasalah.

Terkait pemicu bentrokan, Julius mengatakan hal tersebut masih didalami dan ditangani oleh satuan masing-masing, baik Marinir maupun Raider. Julius meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa yang terjadi dan berharap kejadian serupa tak terulang.

"Kami meminta maaf atas keributan yang terjadi dan semoga kejadian seperti itu tidak lagi terulang," pungkas dia.

Video bentrokan ini viral di media sosial. Terlihat sejumlah warga, termasuk anak kecil nampak ketakutan dan menghindari lokasi bentrokan tersebut. [detik]

Foto: Bentrokan prajurit Korps Marinir TNI AL dengan Raider TNI AD di Barelang, Batam, Kepri pada Sabtu (27/11/2021). (Tangkapan layar video viral)
Prajurit Marinir TNI AL Bentrok dengan Raider TNI AD di Batam Prajurit Marinir TNI AL Bentrok dengan Raider TNI AD di Batam Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar