Breaking News

Akibat Lahar Panas Gunung Semeru, 1 Orang Meninggal dan 41 Warga di Lumajang Luka Bakar


Korban jiwa dan luka-luka dari bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu sore (4/12) menimpa warga Lumajang, Jawa Timur.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerangkan, hingga pukul 20.00 WIB tadi sudah tercatat jumlah orang yang meninggal dan luka bakar karena terkena awan dan lahar panas Semeru.

"Luka bakar akibat lahar panas kurang lebih ada 41 (orang), dan ada satu orang yang meninggal dari (Desa) Curah Kobokan," ujar Indah dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtue Sekretariat Presiden pada Sabtu malam (4/12).

Indah memastikan, korban meninggal yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke rumah sakit terdekat.

"Dan mudah-mudahan sudah terangkut, karena waktu saya di sana sedang dalam proses evakuasi," imbuhnya,

Sementara, sebanyak 41 warga lebih yang mengalami luka bakar dievakuasi di sejumlah rumah sakit atau puskesmas terdekat yaitu seperti Puskesmas Penanggal.

"Luka bakar sangat parah kita rujuk ke rumah sakit umum Dr Haryoto dan Rumah Sakit Bhayangkara, dan sebagian di Rumah Sakit Pasirian," demikian Indah. (rmol)

Foto: Korban luka bakar bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu sore (4/12)/Repro
Akibat Lahar Panas Gunung Semeru, 1 Orang Meninggal dan 41 Warga di Lumajang Luka Bakar Akibat Lahar Panas Gunung Semeru, 1 Orang Meninggal dan 41 Warga di Lumajang Luka Bakar Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar